Bitcoin Halving 33 Hari Lagi, Ini Strategi Marathon Digital Holdings!

Updated
March 19, 2024
Gambar Bitcoin Halving 33 Hari Lagi, Ini Strategi Marathon Digital Holdings!

Dengan Bitcoin Halving yang dijadwalkan dalam 33 hari, Marathon Digital Holdings Inc., salah satu perusahaan penambangan Bitcoin terbesar di AS, telah merencanakan strategi untuk mengatasi dampak yang mungkin terjadi. Halving ini diperkirakan akan mengurangi pendapatan para penambang secara signifikan, mendorong perusahaan untuk mencari cara guna mempertahankan efisiensi operasional. Simak berita lengkapnya berikut inI!

Persiapan Menghadapi Bitcoin Halving

Marathon Digital Holdings Inc. berencana untuk memperluas infrastruktur dayanya dan menghubungkan mesin baru untuk menjaga biaya tetap rendah. CEO Marathon, Fred Thiel, menyatakan bahwa perusahaan membutuhkan lebih banyak kapasitas dan saat ini sudah mencapai batasnya. Mereka akan terus berinvestasi di ruang ini untuk menurunkan biaya penambangan, yang pada gilirannya akan menurunkan titik impas mereka.

Strategi ini diharapkan dapat mengurangi dampak dari pembaruan kode Bitcoin yang akan mengurangi pendapatan para penambang. Dengan menambahkan lebih banyak infrastruktur dan mesin, Marathon berusaha untuk mempertahankan efisiensi operasionalnya meskipun hadiah untuk penambangan Bitcoin akan berkurang.

Baca Juga: Bitcoin

Mendekati ‚ÄėZona Bahaya‚Äô Pre-Halving, CEO Crypto Tetap Optimis!

Dinamika Pasar dan Siklus Bitcoin

Analisis waktu dari tiga siklus sebelumnya menunjukkan bahwa harga tertinggi Bitcoin seharusnya belum tercapai. Ada kepercayaan di kalangan beberapa penggemar Bitcoin bahwa siklus koin berjalan dalam interval empat tahun, dipicu terutama oleh Bitcoin Halving yang dijadwalkan secara reguler.

Halving, yang terjadi setiap empat tahun sekali, adalah peristiwa yang memotong separuh hadiah untuk penambangan blok baru. Hal ini memiliki efek yang signifikan terhadap dinamika pasokan dan arah harga Bitcoin. Dengan halving berikutnya yang dijadwalkan pada bulan April, hadiah akan turun dari 6,25 BTC per blok menjadi 3,125 BTC.

Baca Juga: Harga Bitcoin Diprediksi Capai $15.000 dan Ethereum Tembus $8.000 Pada Akhir 2024!

Strategi Jangka Panjang Marathon

Marathon Digital Holdings tidak hanya fokus pada ekspansi jangka pendek untuk mengatasi halving. Perusahaan juga mempertimbangkan dinamika pasar dan siklus Bitcoin dalam strategi jangka panjangnya. Dengan memahami bahwa halving adalah bagian dari siklus yang lebih besar, Marathon berusaha untuk menyesuaikan operasinya agar tetap relevan dan menguntungkan.

Investasi dalam infrastruktur dan teknologi baru akan memungkinkan Marathon untuk tetap kompetitif di pasar yang terus berubah. Dengan mempersiapkan diri untuk fluktuasi harga dan menyesuaikan strategi operasionalnya, Marathon bertujuan untuk meminimalkan risiko dan memaksimalkan potensi keuntungan.

Kesimpulan

Dengan Bitcoin Halving yang semakin dekat, Marathon Digital Holdings telah menetapkan strategi yang jelas untuk mengatasi tantangan yang mungkin timbul. Dengan fokus pada ekspansi infrastruktur dan pemahaman yang mendalam tentang dinamika pasar, Marathon berada dalam posisi yang baik untuk menavigasi perubahan di industri crypto dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar penambangan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->