Wu-Tang Clan dan French Montana Rilis Musik di Bitcoin Ordinals

Updated
March 20, 2024
Gambar Wu-Tang Clan dan French Montana Rilis Musik di Bitcoin Ordinals

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dunia musik kembali digemparkan dengan inovasi terbaru dari Wu-Tang Clan dan French Montana. Kedua musisi ini baru saja merilis musik eksklusif mereka di Bitcoin Ordinals, sebuah platform berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data digital langsung di jaringan Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ghostface Killah Memimpin Jalan

Ghostface Killah, anggota Wu-Tang Clan, menjadi musisi pertama yang merilis musik di Bitcoin Ordinals. Ia meluncurkan koleksi 10.000 NFT yang dapat diakses secara gratis oleh para penggemarnya. NFT ini memberikan hak Creative Commons Zero kepada pemiliknya, yang berarti mereka dapat menggunakan dan memodifikasi musik tersebut tanpa batasan hak cipta.

Ghostface Killah bekerja sama dengan Ordinals Bot, Rare Scrilla, dan NakaPepes untuk membuat koleksi Bitcoin Ordinals ini. Ia belum mengumumkan tanggal pencetakan atau harga dasar untuk koleksinya, tetapi langkahnya ini telah membuka jalan bagi para musisi lain untuk mengeksplorasi potensi Bitcoin Ordinals sebagai platform distribusi musik.

Baca Juga: NodeMonkes Mengguncang Dunia NFT, Melampaui Bored Ape Dalam Sekejap!

French Montana Menyusul

french montana
Sumber: Akun X Ghostface Killah

Setelah Ghostface Killah, French Montana menjadi artis mainstream pertama yang merilis lagu di Bitcoin Ordinals. Ia mengunggah lagu berjudul ‚ÄúFWMGAB‚ÄĚ yang memakan ruang blok transaksi Bitcoin sebesar 3,956 megabyte, menjadikannya sebagai salah satu inskripsi Ordinals terbesar.

Lagu French Montana ini menjadi bukti bahwa Bitcoin Ordinals tidak hanya menarik bagi musisi independen, tetapi juga bagi artis-artis besar. Dengan semakin banyaknya musisi yang menggunakan platform ini, Bitcoin Ordinals berpotensi menjadi platform distribusi musik yang signifikan di masa depan.

Baca Juga: Karya Seni NFT Menggemparkan Dunia Kripto: Koin SNAP Milik Kero Raup $10 Juta di Solana!

Potensi Bitcoin Ordinals untuk Musik

Bitcoin Ordinals menawarkan beberapa keunggulan bagi para musisi. Pertama, platform ini memungkinkan musisi untuk menyimpan musik mereka secara langsung di jaringan Bitcoin, yang dikenal dengan keamanannya yang tinggi. Kedua, Bitcoin Ordinals memberikan hak kepemilikan yang jelas kepada pemilik NFT, sehingga mereka dapat memiliki kontrol penuh atas musik mereka.

Selain itu, Bitcoin Ordinals juga memungkinkan musisi untuk bereksperimen dengan berbagai bentuk kreativitas. Misalnya, musisi dapat membuat musik interaktif yang dapat diubah oleh pemilik NFT, atau mereka dapat membuat koleksi musik yang dapat dikoleksi dan diperdagangkan seperti kartu remi.

Kesimpulan

Rilis musik eksklusif di Bitcoin Ordinals oleh Ghostface Killah dan French Montana menandai babak baru dalam dunia distribusi musik. Platform ini menawarkan potensi besar bagi para musisi untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan terhubung dengan penggemar mereka dengan cara yang baru dan inovatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->