BTC Kembali ke Rp1 Miliar Pasca Pernyataan The Fed, Abaikan Outflow ETF Senilai $260 Juta!

Updated
March 22, 2024
Gambar BTC Kembali ke Rp1 Miliar Pasca Pernyataan The Fed, Abaikan Outflow ETF Senilai $260 Juta!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin menunjukkan peningkatan yang signifikan setelah pertemuan kebijakan ekonomi terbaru Federal Reserve Amerika Serikat (The Fed). Bitcoin berhasil pulih dari penurunan sebelumnya dan menunjukkan tren positif. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Harga BTC Melonjak Pasca Pernyataan FOMC

harga btc pasca fomc
Sumber: Akun X Matthew Hyland

Berdasarkan data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView, harga Bitcoin menunjukkan konsolidasi dalam kisaran yang sempit setelah mengalami comeback yang dramatis sehari sebelumnya

Bitcoin bereaksi positif terhadap komentar dari The Fed yang memilih untuk mempertahankan suku bunga pada level saat ini. Setelah pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC), Ketua The Fed Jerome Powell menyatakan bahwa akan “tepat” untuk memberlakukan pemotongan suku bunga di kemudian hari.

BTC/USD akhirnya terhindar dari pengujian ulang support $60.000, malah melesat ke $68.000 dan sepenuhnya membatalkan kerugian sebelumnya.

Baca Juga: Bitcoin to The Moon: Ini Dia Prediksi Harga yang Akan Mengguncang Dunia Crypto!

ETF Bitcoin Mengalami Arus Keluar Hari Ketiga

arus keluar etf bitcoin
Aliran ETF Bitcoin (tangkapan layar). Sumber: Farside

Meskipun terjadi arus keluar baru dari exchange-traded funds (ETF) Bitcoin spot Amerika Serikat, sentimen pasar tetap positif. Data terbaru dari perusahaan investasi Farside yang berbasis di Inggris memperkirakan $261 juta meninggalkan produk ETF baru pada tanggal 20 Maret, sebagian besar didorong oleh arus keluar sebesar $386 juta dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC).

ETF lainnya mengalami arus masuk, yang hanya mencapai sebagian kecil dari pendapatan harian di awal bulan. Menanggapi hal ini, pengamat pasar tetap optimis. Kurangnya reaksi Bitcoin terhadap arus keluar selama tiga hari berturut-turut, menurut komentator populer Dyme, menunjukkan ketahanan baru terhadap kekuatan ETF.

Samson Mow, CEO perusahaan adopsi kripto Jan3, berpendapat bahwa di masa depan, bahkan GBTC akan melihat arus masuk bersih sebagai standar.

Kesimpulan

Harga Bitcoin menunjukkan peningkatan yang signifikan setelah pernyataan The Fed yang dovish. Bitcoin berhasil pulih dari penurunan sebelumnya dan menunjukkan tren positif. Meskipun terjadi arus keluar baru dari ETF Bitcoin spot Amerika Serikat, sentimen pasar tetap positif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->