Ethereum Mendominasi Pasar NFT: Ledakan Penjualan Harian Capai $32 Juta!

Updated
March 24, 2024
Gambar Ethereum Mendominasi Pasar NFT: Ledakan Penjualan Harian Capai $32 Juta!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam dunia crypto yang terus berfluktuasi, Ethereum kembali menegaskan dominasinya di sektor NFT dengan mencatatkan penjualan harian yang mencengangkan sebesar $32 juta.

Fenomena ini tidak hanya menandai keunggulan Ethereum dalam pasar NFT tetapi juga menunjukkan ketahanan dan peran pentingnya di tengah pasang surut pasar crypto.

Ethereum dan NFT: Pasangan yang Serasi

Penjualan NFT Ethereum Meroket 43% di Januari 2023
Sumber: Bitcoinist

Ethereum berhasil mempertahankan posisinya sebagai platform utama untuk transaksi NFT, bahkan ketika pasar crypto secara umum mengalami penurunan.

Baca juga: Gokil! CryptoPunks Mencatat Penjualan NFT $16 Juta di bulan Maret 2024

Menurut data dari CryptoSlam, penjualan NFT di Ethereum, yang mencapai $32,81 juta dalam 24 jam, didorong oleh penjualan CryptoPunk yang mencapai $16,38 juta.

Penjualan ini menunjukkan bahwa Ethereum tidak hanya menjadi rumah bagi transaksi NFT besar tetapi juga menarik minat kolektor NFT bernilai tinggi. Dengan ini, Ethereum terus memperkuat posisinya sebagai platform pilihan untuk penggemar NFT.

Penjualan NFT Meningkat, Meski Pasar Crypto Turun

Meskipun volume penjualan NFT di Ethereum mengalami penurunan, dominasinya di pasar NFT tetap tidak tergoyahkan.

Penurunan ini tidak mengurangi popularitas Ethereum, yang terus menjadi platform blockchain utama untuk transaksi NFT.

Data menunjukkan bahwa meskipun ada penurunan umum di pasar, aktivitas di berbagai blockchain masih mengalami fluktuasi. Ethereum, dengan penjualan NFT yang kuat, terus menarik perhatian di tengah pasar yang menantang.

Baca juga: NodeMonkes Mengguncang Dunia NFT, Melampaui Bored Ape Dalam Sekejap!

BAYC dan CryptoPunks: Pemimpin Penjualan NFT

Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan CryptoPunks, dua entitas terkemuka dalam ekosistem Ethereum, terus memimpin penjualan NFT.

Meskipun CryptoPunks mengalami penurunan pendapatan sebesar 95,75%, BAYC tetap menghasilkan $1,45 juta dalam 24 jam.

Kedua koleksi ini tidak hanya menunjukkan kekuatan Ethereum dalam pasar NFT tetapi juga menyoroti minat yang berkelanjutan dari komunitas kolektor terhadap aset digital bernilai tinggi. Ini menegaskan kembali posisi Ethereum sebagai pusat inovasi dan transaksi NFT.

Secara keseluruhan, dengan peningkatan penjualan NFT yang signifikan, Ethereum tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar NFT tetapi juga menunjukkan ketahanannya di tengah fluktuasi pasar crypto.

Keberhasilan ini menandai babak baru dalam sejarah NFT, dengan Ethereum di garis depan revolusi digital ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bankless

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->