Polkadot Luncurkan Airdrop Meme Coin $PINK untuk Kontributor Ekosistem

Updated
March 26, 2024
Gambar Polkadot Luncurkan Airdrop Meme Coin $PINK untuk Kontributor Ekosistem

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan pasar crypto, Polkadot telah mengumumkan peluncuran token komunitas barunya, PINK, sebuah meme coin yang dirancang untuk mendorong partisipasi dan pertumbuhan dalam ekosistemnya.

Inisiatif ini merupakan langkah signifikan bagi Polkadot dalam upayanya untuk lebih melibatkan komunitasnya dan meningkatkan semangat kolaborasi dalam jaringan.

$PINK Meriahkan Eksosistem Polkadot

Dilansir dari NFT Gators, Polkadot telah meluncurkan Koin Komunitas $PINK dengan jumlah pasokan 2.300.001.221, yang merupakan penghormatan terhadap kode warna RGB Polkadot.

Baca juga: Polkadot Luncurkan SDK Baru untuk Unity: Revolusi Pengembangan Game Web3!

Meme coin $PINK akan diterbitkan di Polkadot AssetHub untuk parachain dan komunitas terkemuka yang membantu memajukan ekosistem Polkadot.

$PINK berbasis Polkadot, yang diluncurkan pada 21 Maret 2024 sedang diluncurkan ke komunitas dan pembangun sebagai bagian dari inisiatif untuk meningkatkan pertumbuhan ekosistem.

Menurut pengumuman tersebut, 12,5% dari pasokan koin $PINK telah dialokasikan untuk parachain, dan mereka akan diizinkan untuk mendistribusikan alokasinya kepada pengguna sesuai keinginan mereka.

Pendekatan unik ini memberi kebebasan kepada parachain untuk mendistribusikan PINK yang dialokasikan kepada pengguna sesuai dengan tujuan komunitas dan proyek mereka, menandakan era baru dalam ekosistem Polkadot yang lebih inklusif dan berkolaborasi.

PINKDROP: Meningkatkan Interaksi Komunitas

airdrop memecoin pink polkadot
Sumber: Blog Tien Ao

Untuk meningkatkan interaksi komunitas dan memperkenalkan anggota kepada token PINK, Polkadot mendukung pengembangan PINKDROP, sebuah game browser kasual yang dirancang oleh Great Escape Game Studio.

Game tersebut merupakan pintu masuk yang inovatif ke ekosistem Polkadot, memperkenalkan konsep parachain kepada pemain dalam pengalaman bermain yang interaktif.

Selain menginformasikan pengguna tentang kompleksitas ekosistem, pendekatan gamifikasi ini juga mendorong partisipasi dengan memberi reward 15% dari total pasokan PINK kepada para pemain, menambahkan elemen kesenangan sekaligus edukasi dalam ekosistem Polkadot.

Baca juga: Airdrop Gala: Peluang dan Potensi Masa Depan Gala

Integrasi Ekosistem Gaming

Secara bersamaan, Polkadot berencana untuk memperluas utilitas PINK dalam ekosistemnya, khususnya dalam gaming.

Update PINKDROP yang akan datang akan menghadirkan mode liga dengan turnamen harian, di mana pemain dapat memenangkan PINK. Ini akan membantu menarik lebih banyak peserta dan menunjukkan kesesuaian token untuk integrasi dalam game di Polkadot, sehingga memotivasi komunitas untuk lebih aktif.

Selain itu, sebagian pasokan token PINK dialokasikan untuk dibagikan di antara berbagai komunitas gaming, baik yang berafiliasi dengan Polkadot maupun game eksternal, untuk mempromosikan penggunaan dan pertumbuhan GameFi di ekosistem Polkadot.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Cryptopolitan

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->