Vonis Lebih Ringan untuk Alex Mashinsky, Pendiri Celcius, Dibanding Pendiri FTX?

Updated
March 27, 2024
Gambar Vonis Lebih Ringan untuk Alex Mashinsky, Pendiri Celcius, Dibanding Pendiri FTX?

Alex Mashinsky, pendiri Celsius, akan segera menghadapi persidangan atas tuduhan penipuan. Meskipun Mashinsky menghadapi dakwaan penipuan yang sama banyaknya dengan Sam Bankman-Fried (SBF), pendiri FTX, suasana persidangan Mashinsky diprediksi akan jauh lebih tenang dibandingkan dengan persidangan SBF yang dramatis. Hal ini dapat menguntungkan Mashinsky dan berpotensi menghasilkan hukuman yang lebih ringan.

Suasana Persidangan yang Berbeda

Menurut Matthew Lee, wartawan senior dari Inner City Press, suasana persidangan Mashinsky jauh lebih ‚Äúbiasa‚ÄĚ dibandingkan dengan persidangan SBF.

Baca Juga: Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

Lee menggambarkan Mashinsky sebagai sosok yang lebih tua dan lebih tenang, berbeda dengan SBF yang lebih flamboyan dan percaya diri. Lee juga memperhatikan bahwa Mashinsky tidak terlalu menarik perhatian publik, kecuali para korban Celsius yang ingin mengetahui nasib dana mereka.

Perbedaan Sikap Terdakwa

Sam bankman ftx
Sumber: Forkast News

Lee juga menyoroti perbedaan sikap antara Mashinsky dan SBF. Mashinsky cenderung lebih santai dan tidak terlalu peduli dengan perhatian publik, sementara SBF justru sebaliknya. Lee menilai bahwa sikap arogan SBF dapat merugikannya di mata juri. Lee juga mengkritik SBF karena terlalu sering mengoreksi tata bahasa pertanyaan yang diajukan, yang menurutnya tidak membantu citranya di depan juri.

Prediksi Hukuman

Lee memprediksi bahwa Mashinsky akan menerima hukuman yang lebih ringan dibandingkan dengan SBF. Ia memperkirakan Mashinsky akan dijatuhi hukuman lebih dari 10 tahun penjara, tetapi tidak sampai 50 tahun seperti yang dituntut oleh pemerintah AS. Lee juga memperkirakan bahwa Changpeng Zhao ‚ÄúCZ‚ÄĚ, mantan CEO Binance, akan menerima hukuman penjara, tetapi tidak akan separah Mashinsky dan SBF.

Penutup

Persidangan Mashinsky akan menjadi ujian penting bagi sistem peradilan AS dalam menangani kasus penipuan crypto. Hukuman yang dijatuhkan kepada Mashinsky akan menjadi preseden penting bagi kasus-kasus penipuan kricryptopto lainnya di masa depan.

Baca Juga: Bitcoin Halving 2024: Bagaimana Investor Crypto Dapat Mempersiapkan Diri?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->