Morgan Stanley Siap Setujui ETF Bitcoin, Akankah BTC Sentuh ATH Baru?

Updated
March 28, 2024
Gambar Morgan Stanley Siap Setujui ETF Bitcoin, Akankah BTC Sentuh ATH Baru?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Morgan Stanley dikabarkan semakin dekat untuk menyetujui ETF (Exchange Traded Fund) Bitcoin

(BTC)
spot. Menurut pengguna X ‚ÄúAndrew,‚ÄĚ beberapa sumber telah mengkonfirmasi bahwa raksasa keuangan itu akan menyetujui ETF BTC di berbagai platform dalam dua minggu ke depan.

Andrew menyoroti bahwa sumber tersebut berasal dari Morgan Stanley, perusahaan ETF BTC, dan orang dalam hukum. Namun, lembaga keuangan tersebut belum membuat pernyataan resmi tentang persetujuan ETF BTC.

Morgan Stanley Siap Setujui ETF Bitcoin

SEC (Securities and Exchange Commission) AS membuat keputusan bersejarah dan menyetujui 11 ETF Bitcoin spot pada bulan Januari. Sejak persetujuan tersebut, ETF BTC spot telah mengalami arus masuk dalam jumlah besar. Selain itu, BTC mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di $73.737,94 awal bulan ini.

Baca Juga: 3 Crypto Terjangkau yang Layak Dibeli di April 2024: DOGE, TRON, SHIB

Banyak analis mengantisipasi reli pasar crypto yang luas setelah peristiwa halving. Selain itu, jika Morgan Stanley menyetujui ETF Bitcoin spot, hal itu dapat menyebabkan dana tambahan mengalir ke mata uang crypto asli. Menurut Coincodex, BTC dapat melampaui angka $90.000 pada bulan April, mencapai $90.085 pada tanggal 24 April 2024.

Dampak Persetujuan ETF BTC oleh Morgan Stanley

Dampak Persetujuan ETF BTC oleh Morgan Stanley
CoinCodex

Jika Morgan Stanley menyetujui ETF BTC di platform mereka, hal itu akan memiliki sejumlah dampak:

‚Äď Meningkatkan arus masuk modal ke pasar Bitcoin: Persetujuan ETF BTC oleh Morgan Stanley akan membuka pintu bagi investor institusional dan ritel untuk berinvestasi di Bitcoin dengan lebih mudah dan aman. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan arus masuk modal ke pasar Bitcoin dan mendorong harganya naik.

‚Äď Meningkatkan legitimasi Bitcoin: Persetujuan ETF BTC oleh Morgan Stanley akan memberikan legitimasi lebih lanjut kepada Bitcoin sebagai aset investasi. Hal ini dapat menarik lebih banyak investor dan pedagang ke pasar Bitcoin dan meningkatkan kepercayaan terhadap mata uang kripto tersebut.

‚Äď Meningkatkan volatilitas pasar Bitcoin: Persetujuan ETF BTC oleh Morgan Stanley dapat meningkatkan volatilitas pasar Bitcoin. Hal ini karena ETF BTC akan memungkinkan investor crypto untuk berspekulasi pada harga Bitcoin dengan lebih mudah, yang dapat menyebabkan peningkatan aktivitas perdagangan dan volatilitas harga.

Prospek Harga Bitcoin di Tengah Rumor Morgan Stanley

Harga Bitcoin saat ini berada di atas ambang $69.000, tetapi support ini tidak solid di tengah meningkatnya tekanan bearish. Relative Strength Index (RSI) yang tenang menunjukkan hal ini, menandakan momentum yang menurun.

Namun demikian, bull mempertahankan kehadiran yang kuat di pasar BTC, seperti yang terlihat dengan rangkaian histogram hijau yang berkelanjutan dari Awesome Oscillator (AO) dan Moving Average Convergence Divergence (MACD).

Kesimpulan

Persetujuan ETF BTC oleh Morgan Stanley dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap pasar Bitcoin. Hal ini dapat meningkatkan arus masuk modal, meningkatkan legitimasi Bitcoin, dan meningkatkan volatilitas pasar.

Prospek harga Bitcoin saat ini bullish, dengan potensi untuk mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa dalam beberapa minggu mendatang. Namun, investor harus tetap waspada terhadap risiko yang terlibat dalam perdagangan Bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Baca Juga: Bitcoin dan Ethereum: Kisah Dua Raksasa Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->