Bitcoin Mendekati Tertinggi 2 Minggu, Akankah Tembus ATH?

Updated
March 28, 2024
Gambar Bitcoin Mendekati Tertinggi 2 Minggu, Akankah Tembus ATH?

Harga Bitcoin (BTC) mengalami volatilitas baru pada pembukaan Wall Street pada tanggal 27 Maret. Analis mengatakan bahwa likuidasi short sudah lama tertunda. BTC mencapai level tertinggi dalam hampir dua minggu, yaitu $71.754 di Bitstamp.

Namun, koreksi tiba-tiba menyebabkan BTC/USD turun $1.300 dalam hitungan menit, dengan total penurunan lebih dari 4%. Para pembeli berjuang untuk membalikkan zona kunci $69.000 menjadi support.

Data ETF Bitcoin AS Tetap Menggembirakan

Data terbaru yang mencakup aliran untuk dana yang diperdagangkan di bursa crypto ETF Bitcoin spot Amerika Serikat tetap menggembirakan. Setelah inflow bersih lebih dari $400 juta pada hari sebelumnya, perdagangan Wall Street dimulai dengan outflow 1.300 BTC ($91 juta) dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). Angka-angka tersebut, dari perusahaan intelijen crypto Arkham, diunggah ke X (sebelumnya Twitter) oleh trader populer Daan Crypto Trades.

Baca Juga: 3 Crypto Terjangkau yang Layak Dibeli di April 2024: DOGE, TRON, SHIB

Daan Crypto Trades menambahkan bahwa mereka memang melihat beberapa volatilitas tinggi. Ia mencatat bahwa tertinggi lokal telah mengisi sejumlah besar order jual BTC. Likuidasi posisi short BTC sekarang menjadi topik diskusi utama bagi pengamat pasar crypto. Data terbaru dari sumber pemantauan on-chain CoinGlass menunjukkan penawaran menebal di sekitar $69.000, yang merupakan jaring pengaman potensial jika pasar berbalik arah.

Harga BTC Berada di Titik Kunci $69.000

Harga BTC Berada di Titik Kunci $69.000

Dengan $68.500 kembali bermain pada saat penulisan, trader populer Crypto Ed termasuk di antara mereka yang menyerukan ketenangan. Harga tersebut, katanya dalam video YouTube terbarunya yang dirilis pada hari itu, akan membentuk entri long yang berpotensi cocok dan tidak akan menjadi gerakan korektif yang besar.

Crypto Ed tidak yakin apakah langkah selanjutnya benar-benar besar, mungkin $73.000, tentang ke mana BTC/USD bisa pergi setelahnya. Koreksi lebih lanjut kemudian dapat terjadi sebelum menyerang tertinggi sepanjang masa.

Trader Menantikan Serangan pada Short Terakhir

Trader lain, CrypNuevo, berharap untuk menyerang kelompok short terakhir di sekitar tertinggi sepanjang masa baru-baru ini di $74.000. Ia beralasan bahwa likuiditas jangka menengah berada di kedua sisi, tetapi lebih mungkin untuk melakukan likuidasi naik di $74.1k karena lebih dekat dari harga saat ini. Sementara itu, analis on-chain Willy Woo mengatakan bahwa pasar Bitcoin saat ini berada dalam fase akumulasi, dengan paus dan penambang terus mengumpulkan BTC.

Woo mencatat bahwa rasio pasokan yang tidak likuid terhadap pasokan yang beredar telah mencapai level tertinggi sepanjang masa, menunjukkan bahwa semakin banyak BTC yang ditahan dalam dompet jangka panjang. Ia juga menunjukkan bahwa jumlah alamat Bitcoin dengan saldo lebih dari 1 BTC telah mencapai rekor baru, menunjukkan peningkatan adopsi oleh investor institusional.

Kesimpulan

Harga Bitcoin mengalami volatilitas baru pada pembukaan Wall Street pada tanggal 27 Maret. BTC mencapai level tertinggi dalam hampir dua minggu, yaitu $71.754 di Bitstamp. Namun, koreksi tiba-tiba menyebabkan BTC/USD turun $1.300 dalam hitungan menit, dengan total penurunan lebih dari 4%.

Trader populer Crypto Ed menyerukan ketenangan, dengan mengatakan bahwa harga $68.500 akan membentuk entri long yang berpotensi cocok dan tidak akan menjadi gerakan korektif yang besar.

Baca Juga: Shiba Inu: Naik 8%, Vitalik Buterin Puji SHIB!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->