Jupiter DEX Solana Melesat, Harga JUP Naik 21% Setelah Pengumuman Proposal Anggaran CWG!

Updated
March 30, 2024
Gambar Jupiter DEX Solana Melesat, Harga JUP Naik 21% Setelah Pengumuman Proposal Anggaran CWG!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam perkembangan terbaru yang menarik perhatian pasar crypto, Jupiter DEX di Solana telah mengalami lonjakan harga token natifnya, JUP, sebesar 21%, menarik perhatian investor pada 30 Maret.

Kenaikan harga ini terjadi bersamaan dengan reli yang lebih luas di ekosistem Solana serta harga SOL.

Harga JUP Naik 21,60% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 30 Maret 2024, harga JUP tercatat mengalami lonjakan 21,60% dalam waktu 24 jam. JUP sempat menyentuh harga terendahnya di Rp19.997 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp24.815.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (30/3/24), Harga Dogwifhat Melonjak 23%

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Jupiter juga mengalami lonjakan 15,79% menjadi $2 miliar, dengan volume perdagangan yang menyentuh $386 juta, mencatat kenaikan signifikan 51,06% dalam 24 jam terakhir.

Pengenalan Proposal Anggaran CWG

Sumber: X

Dalam upaya untuk memperkuat ekosistemnya dan memberdayakan inisiatif yang didorong oleh komunitas, Jupiter Exchange baru-baru ini memperkenalkan proposal terobosan yang berpusat pada Core Working Group (CWG) mereka.

Proposal ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali arah pengembangan Jupiter, menempatkannya sebagai pelopor dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi) di ekosistem Solana.

Baca juga: Jupiter Solana Lampaui Uniswap Ethereum, Raih Volume Harian $1,2 Miliar!

Misi CWG adalah multifaset, mencakup desain dan implementasi proses, sistem, dan praktik terbaik untuk mendorong lingkungan yang dinamis dan adil bagi pemangku kepentingan Jupiter.

Dengan fokus pada mendorong platform menuju visinya menjadi Global Decentralized Stock Exchange (GDSE), CWG berusaha untuk menetapkan Jupiter sebagai mercusuar inovasi di ruang organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

Rincian Proposal Anggaran CWG

Untuk mempertahankan operasinya dan mendorong pertumbuhan jangka panjang, CWG telah mengusulkan rencana pendanaan komprehensif.

Rencana ini mencakup anggaran biaya operasional 12 bulan sebesar $450.000 dan alokasi token JUP selama 2 tahun sebanyak 4,5 juta JUP, yang diinvestasikan selama dua tahun.

Alokasi ini dirancang untuk menyelaraskan insentif dan mempromosikan retensi bakat dalam CWG, memastikan kontinuitas dan stabilitas dalam upayanya mendukung ekosistem Jupiter.

Dengan membangun hubungan simetris antara CWG, DAO, dan tim Jupiter, model pendanaan ini menetapkan preseden untuk tata kelola terdesentralisasi dan pengembangan yang didorong oleh komunitas dalam ekosistem Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinStats

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->