Harga BTC Mendekati $70.000 di Akhir Q1, Gimana Prospeknya di Q2?

Updated
April 1, 2024
Gambar Harga BTC Mendekati $70.000 di Akhir Q1, Gimana Prospeknya di Q2?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin

BTC

->
kembali ke $70.000 setelah penutupan harian pada tanggal 29 Maret, karena para pedagang menghitung jam-jam terakhir dari Q1 yang menggembirakan. Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan titik tertinggi sepanjang masa sebelumnya di $69.000 membentuk support harga BTC sementara hingga akhir pekan.

Bitcoin naik sekitar $1.000 di akhir hari, tampaknya dibantu oleh komentar Jerome Powell, Ketua Federal Reserve Amerika Serikat. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Harga Bitcoin Menembus $70.000 Setelah Komentar Powell

Berbicara dalam sebuah wawancara di Konferensi Ekonomi Makro dan Kebijakan Moneter di San Francisco, California, Powell tampak tenang terhadap inflasi dan prospek ekonomi. The Fed, tegasnya, tidak terburu-buru untuk memberlakukan pemotongan suku bunga — sebuah peristiwa penting bagi aset berisiko. “Pertumbuhan kuat saat ini, pasar tenaga kerja kuat saat ini, dan inflasi telah menurun,” katanya.

Juni saat ini menjadi taruhan pasar yang disukai untuk pemotongan pertama yang akan dilakukan, dengan peluang 61% untuk pengurangan 0,25% pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal, atau FOMC, bulan itu, menurut data dari FedWatch Tool CME Group.

Baca Juga: Dogwifhat (WIF): Koin Meme Terbesar Ketiga, Siap Lampaui Cosmos!

Analisis Harga BTC Mengungkapkan Level Kunci

analisis btc akhir q1
Sumber: Akun X Rekt Capital

Mempertimbangkan rintangan untuk aksi harga BTC selanjutnya, perhatian terus terfokus pada penutupan candle mingguan, bulanan, dan triwulanan. Bagi pedagang dan analis populer Rekt Capital, $69.000 sama pentingnya seperti sebelumnya — penutupan di atas akan menandai penutupan tertinggi Bitcoin yang pernah ada.

“BTC akan terus bergerak maju mundur dan zig-zag dalam Kisaran Mingguan ini sampai Penutupan Candle Mingguan,” prediksinya di Twitter. Yang lain melihat sinyal on-chain yang positif, dengan sesama pedagang Kevin Svenson menyoroti osilator moving average convergence/divergence (MACD) pada kerangka waktu harian.

Sebuah grafik yang diunggah ke Twitter menggambarkan MACD sebagai “diposisikan untuk cross-up,” dengan peristiwa seperti itu bertepatan dengan potensi penembusan harga BTC di luar tertinggi sepanjang masa mendekati $74.000.

Baca Juga: Harga Bitcoin Diprediksi Capai $150.000 dan Ethereum Tembus $8.000 Pada Akhir 2024!

Prospek Harga Bitcoin untuk Q2

prospek harga btc q2
Sumber: Akun X Kevin Svenson

Dengan Q1 hampir berakhir, fokus sekarang beralih ke prospek harga Bitcoin untuk Q2. Beberapa analis memperkirakan bahwa BTC dapat mencapai $100.000 pada akhir tahun, sementara yang lain lebih berhati-hati dalam perkiraan mereka.

Namun, ada konsensus umum bahwa Bitcoin berada dalam tren naik jangka panjang dan kemungkinan akan terus meningkat nilainya dalam beberapa bulan mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->