Detik-Detik Menjelang Halving Bitcoin 2024, Ini yang Kamu Perlu Ketahui!

Updated
April 2, 2024
Gambar Detik-Detik Menjelang Halving Bitcoin 2024, Ini yang Kamu Perlu Ketahui!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dengan hanya 20 hari tersisa menuju peristiwa halving Bitcoin berikutnya, mata uang kripto terkemuka ini telah mencapai ketinggian baru minggu ini, dengan harga yang mengesankan mencapai $70.447,60. Ini menandai kenaikan signifikan sebesar 6,13% selama tujuh hari terakhir.

Meskipun mengalami sedikit penurunan sebesar 3,50% dalam 24 jam terakhir (2/4/24), Bitcoin tetap mempertahankan dominasinya di ranah aset digital dengan kapitalisasi pasar yang melampaui $1,35 triliun.

Hitungan Mundur Menuju Halving Bitcoin

Halving Bitcoin yang dijadwalkan pada pertengahan April 2024 ini akan memotong separuh pasokan cryptocurrency, memperkuat kelangkaannya dan mekanisme penerbitan‚ÄĒfitur yang sangat dinantikan oleh komunitas crypto.

Baca juga: Volatilitas Bitcoin (BTC) Menyalip Ethereum (ETH) Saat Peristiwa Halving Semakin Dekat!

Secara historis, Bitcoin mengalami lonjakan harga selama peristiwa halving, meskipun kinerja masa lalu tidak menjamin hasil di masa depan.

Para analis terbagi dalam prediksi arah yang akan diikuti Bitcoin pasca-halving, dengan beberapa mengantisipasi pertumbuhan berkelanjutan dan yang lain memprediksi periode konsolidasi setelah lonjakan harga awal.

Wawasan dari Santiment

Sumber: X

Menjelang halving yang akan datang pada 19 April, Santiment, platform analitik crypto terkemuka, telah membagikan wawasan berharga untuk membimbing pedagang dan penggemar yang bersiap untuk peristiwa penting ini.

Santiment merekomendasikan pengamatan yang cermat terhadap volume perdagangan dan dominasi sosial Bitcoin. Peningkatan volume perdagangan yang dipadukan dengan keterlibatan sosial yang meningkat seputar Bitcoin dapat menandakan minat yang tumbuh dan berpotensi mendorong harga lebih tinggi.

Baca juga: Menghitung Hari Menuju Halving Bitcoin 2024: Siapkah Harga BTC Melonjak ke $75.000?

Analisis Harga Bitcoin

Secara teknis, Bitcoin telah menunjukkan kinerja yang mengesankan, memantul kuat minggu ini setelah menghadapi tekanan bearish dalam beberapa minggu terakhir.

Munculnya pola candlestick Hammer minggu lalu menandakan momentum bullish, tren yang telah berlanjut hingga minggu ini, terlihat dari kecenderungan bullish candle mingguan saat ini.

Meskipun indikator ini positif, pedagang jangka pendek mungkin menghadapi tantangan, terutama karena candle saat ini diharapkan ditutup dengan catatan bullish.

Level resistensi telah diidentifikasi di rekor tertinggi baru-baru ini, sementara dukungan tetap kuat di zona $66.381, yang mewakili terendah mingguan sejauh ini.

Dengan hitungan mundur menuju halving Bitcoin terus berlanjut, semua mata tertuju pada pasar mata uang kripto. Bagaimana reaksi Bitcoin? Apakah kita akan menyaksikan lonjakan harga yang signifikan atau pasar akan mengambil jalur yang tidak terduga?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->