Revolusi Pendidikan Bitcoin: El Salvador Pimpin Gerakan Literasi Keuangan Global!

Updated
April 2, 2024
Gambar Revolusi Pendidikan Bitcoin: El Salvador Pimpin Gerakan Literasi Keuangan Global!

Jakarta, Pintu News ‚ÄďDalam sebuah langkah yang menandai era baru dalam pendidikan keuangan, El Salvador meluncurkan inisiatif pendidikan Bitcoin terbaru, ‚ÄúMi Primer Bitcoin‚ÄĚ atau ‚ÄúBitcoin Pertamaku‚ÄĚ. Program ini tidak hanya memperkenalkan kurikulum Bitcoin yang komprehensif kepada siswa di seluruh negeri tetapi juga membuka materi pembelajarannya secara open-source, memungkinkan pengetahuan tentang Bitcoin menyebar ke seluruh dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendidikan Bitcoin Menjadi Mainstream

mi primer bitcoin
Upacara kelulusan Bitcoin Diploma. Sumber: Mi Primer Bitcoin

‚ÄúMi Primer Bitcoin‚ÄĚ telah mengambil langkah signifikan dalam mempromosikan adopsi Bitcoin secara luas dengan memperkenalkan program Diploma Bitcoin yang diperbarui. Inisiatif ini bertujuan untuk mendidik individu tentang manfaat memahami teknologi di balik mata uang kripto terkemuka ini.

Sejak El Salvador mengadopsi Bitcoin sebagai mata uang legal pada tahun 2021, program ini telah berkembang dari kelas lokal menjadi kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan El Salvador. Program ini kini mengajarkan kurikulum Bitcoin kepada 700 guru sekolah umum di seluruh negeri, yang akan menyampaikan materi ini kepada siswa di sekolah-sekolah lokal.

Baca Juga: Market Bull Crypto Akan Memasuki Fase Kedua? Ini Kata Analis On-Chain James Check!

Literasi Keuangan untuk Era Bitcoin

Edisi 2024 dari program Diploma Bitcoin mencakup berbagai topik, mulai dari sejarah uang, munculnya mata uang yang dikeluarkan pemerintah, tantangan yang terkait dengan uang fiat, dan bagaimana Bitcoin menawarkan solusi untuk masalah-masalah ini. Program ini juga menjelaskan tentang cara kerja teknis Bitcoin dan Lightning Network, jaringan lapis kedua yang memungkinkan fungsionalitas kontrak pintar Bitcoin.

Materi pembelajaran, yang terbagi dalam sepuluh bab dan dirancang untuk program pembelajaran sepuluh minggu, kini tersedia secara publik di GitHub. Organisasi ini mendorong partisipasi dalam menerjemahkan kurikulum ini, dengan edisi 2023 telah diterjemahkan ke dalam 23 bahasa oleh jaringan lebih dari 40 pendidik internasional.

Baca Juga: Analisis Harga Bitcoin: Konsolidasi di Atas $70K dan Skenario Masa Depan

Dampak Global Inisiatif Pendidikan Bitcoin

obligasi bitcoin el salvador
Sumber: U Today

Dengan membuat program Diploma Bitcoin menjadi open-source, ‚ÄúMi Primer Bitcoin‚ÄĚ berharap dapat mendorong kolaborasi dan upaya penerjemahan di seluruh dunia. John Dennehy, pendiri dan direktur eksekutif ‚ÄúMi Primer Bitcoin‚ÄĚ, menekankan kepercayaan organisasi pada kekuatan pendidikan Bitcoin dalam mengubah dunia.

Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan literasi keuangan di El Salvador tetapi juga menetapkan preseden bagi negara-negara lain untuk mengikuti jejak dalam mengedukasi warganya tentang Bitcoin dan teknologi blockchain. Dengan memperluas jangkauan pendidikan Bitcoin melampaui perbatasan El Salvador, ‚ÄúMi Primer Bitcoin‚ÄĚ berupaya memberdayakan individu di seluruh dunia dengan pengetahuan yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam ekonomi digital masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->