Top 5 Crypto untuk Investasi April 2024: Peluang Keuntungan Besar Menanti!

Updated
April 2, 2024
Gambar Top 5 Crypto untuk Investasi April 2024: Peluang Keuntungan Besar Menanti!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dengan momentum pasar yang mengarah ke sisi positif dan para pelaku pasar menantikan halving Bitcoin setelah persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC AS, inilah saatnya untuk melihat mata uang kripto teratas yang harus kamu pertimbangkan untuk investasi di bulan April 2024.

Solana (SOL)

Sumber: Trading View ‚Äď Coingape

Solana menunjukkan tanda-tanda awal pembentukan pola ‚ÄėBull Flag‚Äô dalam kerangka waktu mingguan. Pada saat penulisan, harga SOL naik 7% dalam 1 minggu dan melonjak 45% dalam 1 bulan.

Baca juga: Gelombang Baru Investasi: ETF Bitcoin Picu Arus Masuk Aset Digital $862 Juta!

Analis Rekt Capital menunjukkan bahwa setelah pembentukan pola banteng ini, harga SOL berpotensi mencapai rekor tertinggi baru, dengan peluang besar terjadi bulan April ini.

Harga SOL berhasil menguji kembali rentang rendah $173-$175 dan memantul lebih tinggi di atas level $200. Level $173 sekarang menjadi dukungan kunci untuk Solana, menandakan momentum bullish yang kuat.

Dogecoin (DOGE)

Sumber: Trading View ‚Äď Coingape

Analis memperhatikan kenaikan harga Dogecoin untuk penutupan bulanan bullish di bulan Maret. Dogecoin berhasil menutup di atas level $0,20 sebagai dukungan baru, mengonfirmasi lebih lanjut potensi kenaikan menuju level psikologis $0,30.

Rekt Capital juga mencatat penutupan bulanan bullish oleh Dogecoin dalam kerangka waktu bulanan. Dengan reli besar pada bulan Februari dan Maret, April diharapkan akan berakhir bullish untuk meme coin terbesar ini.

Baca juga: Analisis Dogecoin: Prediksi Kenaikan 600% oleh Analis Crypto!

Saat penulisan, harga DOGE melonjak 1% dalam 24 jam terakhir didukung oleh peningkatan volume perdagangan yang signifikan. Harga Dogecoin naik lebih dari 20% dalam seminggu dan 70% dalam sebulan, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $0,207.

Bitcoin Cash (BCH)

Sumber: Trading View ‚Äď Coingape

‚ÄúBitcoin Cash telah membuat sejarah,‚ÄĚ kata Rekt Capital. Pernyataan ini muncul setelah harga BCH menutup bulan di atas tren penurunan multi-tahun untuk pertama kalinya sejak akhir 2017, mengonfirmasi akhir dari tren penurunan makro untuk Bitcoin Cash.

Halving Bitcoin Cash yang akan terjadi pada ketinggian blok 840.000 pada 3 April sekitar pukul 1:00 UTC menambahkan lebih banyak antisipasi, dengan hadiah blok berikutnya berkurang menjadi 3,125 BCH.

Harga BCH naik 12% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $664,62. Harga terendah dan tertinggi 24 jam masing-masing adalah $594.89 dan $700.30.

Selain itu, volume perdagangan telah meningkat lebih dari 280% dalam 24 jam terakhir. Bitcoin Cash telah menguat lebih dari 40% dalam seminggu.

Bitcoin (BTC)

Sumber: Trading View ‚Äď Coingape

Para ahli memberikan target harga minimal $80K setelah halving Bitcoin dan $120K hingga akhir tahun. Halving Bitcoin dijadwalkan terjadi pada ketinggian blok 840.000 pada 20 April sekitar pukul 07:30 UTC, mendorong harga BTC karena dinamika pasokan dan permintaan.

Baca juga: Menghitung Hari Menuju Halving Bitcoin 2024: Siapkah Harga BTC Melonjak ke $75.000?

Bitcoin juga memiliki penutupan bulanan pertama di atas rekor tertinggi sebelumnya sebesar $69.000, yang merupakan momen bersejarah. Selain itu, Bitcoin telah mengonfirmasi breakout di atas rentang mingguan, dengan arus masuk yang berkelanjutan ke ETF Bitcoin spot.

Saat penulisan, harga BTC melonjak 4% dalam seminggu dan lebih dari 12% dalam sebulan, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $69,535. Harga terendah dan tertinggi 24 jam masing-masing adalah $68,986 dan $71,377.

Litecoin (LTC): Tren Penurunan Makro Terputus

Sumber: Trading View ‚Äď Coingape

Litecoin juga memiliki penutupan bulanan di atas tren penurunan jangka panjang. ‚ÄėTren penurunan makro‚Äô telah terputus untuk pertama kalinya sejak April 2021, mengungkapkan Rekt Capital.

Dengan tren penurunan makro yang kini resmi berakhir, kita akan melihat harga LTC di atas $150 di bulan April. Harga LTC telah meroket lebih dari 22% sejak berhasil menguji kembali Tren Penurunan Makro multi-tahunnya sebagai dukungan baru.

Saat penulisan, harga LTC melonjak 17% dalam seminggu dan lebih dari 24% dalam sebulan, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $104,73. Harga terendah dan tertinggi 24 jam masing-masing adalah $101,73 dan $112,32. Selain itu, volume perdagangan telah meningkat 132% dalam 24 jam terakhir.

Secara keseluruhan, dengan peluang keuntungan besar yang menanti di bulan April, inilah saatnya untuk mempertimbangkan investasi di mata uang kripto teratas ini. Dari Solana hingga Litecoin, peluang untuk mendapatkan keuntungan signifikan sangat terbuka lebar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->