Bot Trading Telegram Solareum Tutup Setelah Dieksploitasi $520.000

Updated
April 3, 2024
Gambar Bot Trading Telegram Solareum Tutup Setelah Dieksploitasi $520.000

Jakarta, Pintu News ‚Äď Solareum, bot trading berbasis Telegram yang beroperasi di blockchain Solana, telah mengumumkan penutupan permanennya setelah menghadapi serangkaian kemunduran, termasuk pelanggaran keamanan baru-baru ini dan kendala keuangan.

Keputusan sulit ini diambil setelah upaya terbaik tim pengembang untuk mengamankan pendanaan tambahan, beradaptasi dengan tren pasar yang terus berubah, dan memperkuat langkah-langkah keamanan mereka.

Penutupan Solareum: Akhir dari Perjalanan Bot Trading Solana

Sumber: X

Dalam pengumuman yang dibagikan melalui saluran dukungan Solareum di Telegram dan oleh king.sol, salah satu pendiri bot trading BONKbot, tim Solareum mengungkapkan penyesalan mendalam atas penutupan tersebut.

Baca juga: Memecoin Solana ‚ÄėBoba Oppa‚Äô dari Selebriti Musik Taiwan Alami Aksi Harga Liar Setelah Presale $40 Juta!

Mereka menjelaskan bahwa kombinasi dari dana yang tidak mencukupi, tren pasar yang terus berkembang, dan pelanggaran keamanan baru-baru ini pada sistem mereka telah memaksa mereka untuk mengambil keputusan yang sulit ini.

Tim Solareum menekankan bahwa mereka telah melakukan ‚Äúupaya terpadu untuk mengamankan pendanaan tambahan, beradaptasi dengan perubahan pasar, dan memperkuat langkah-langkah keamanan kami.‚ÄĚ

Namun, mereka mengakui bahwa mereka tidak lagi dapat ‚Äúmenjamin keselamatan pengguna kami karena kurangnya dana.‚ÄĚ

Solareum, yang dikenal dengan kemampuan perdagangan otomatisnya untuk token kripto berbasis Solana, kini telah mencapai akhir perjalanannya karena tantangan yang tidak dapat diatasi ini.

Pelanggaran Keamanan: Kerugian $520.000 bagi Pengguna Solana

Pada akhir Maret 2024, Solareum mengalami pelanggaran keamanan yang mengakibatkan pengurasan dompet dan hilangnya lebih dari 2.800 token SOL, senilai sekitar $520.000, dari dompet lebih dari 300 pengguna Solana.

Awalnya, kecurigaan peretasan ditujukan pada BONKbot, tetapi tim BONKbot membantah hal ini pada tanggal 30 Maret, menegaskan keamanan BONKbot dan menuduh aplikasi Solana lain dalam eksploitasi tersebut.

Tim Solareum membantah melakukan penipuan keluar atau mencuri dana, menghubungkan dompet yang terkuras dengan eksploitasi yang lebih luas yang memengaruhi berbagai proyek bot dan dApps.

Baca juga: CFTC Mengeluarkan Peringatan Tentang Bot Perdagangan AI di Pasar Crypto

Mereka mengakui kemungkinan dieksploitasi sendiri dan meminta bantuan pihak berwenang untuk membekukan dana yang dicuri di bursa terpusat.

Imbauan kepada Pengguna: Segera Ambil Data dan Aset

Tim Solareum menghimbau kepada para pengguna untuk segera mengambil data atau aset yang relevan karena Solareum bersiap untuk menghentikan layanannya dalam beberapa minggu mendatang.

Penutupan Solareum menjadi pengingat penting tentang pentingnya keamanan dalam dunia mata uang kripto.

Pengguna harus selalu waspada terhadap potensi ancaman dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi aset mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Alertacripto

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->