Akankah Sentimen Positif WIF Selamatkan Koin Meme Ini dari Kejatuhan Mingguan 28%?

Updated
April 7, 2024
Gambar Akankah Sentimen Positif WIF Selamatkan Koin Meme Ini dari Kejatuhan Mingguan 28%?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Meme coin berbasis Solana, dogwifhat [WIF], tampaknya siap untuk memperpanjang kerugian tujuh harinya, meskipun ada peningkatan permintaan untuk token tersebut. WIF dihargai $3,31 pada saat penulisan, mencatat penurunan nilai 28% selama seminggu terakhir.

Penurunan harga WIF dua digit mencerminkan memudarnya hype yang terkait dengan koin meme dan penurunan umum di pasar mata uang crypto selama tujuh hari terakhir. Faktanya, menurut data CoinGecko, kapitalisasi pasar crypto global telah anjlok 4% selama periode ini.

Permintaan Meningkat, Namun Sentimen Bearish Lebih Kuat

Permintaan Meningkat, Namun Sentimen Bearish Lebih Kuat

Penilaian indikator momentum utama WIF pada grafik harian menunjukkan bahwa pelaku pasar terus membeli WIF. Pada saat penulisan, Relative Strength Index (RSI) dan Money Flow Index (MFI) token masing-masing menghasilkan nilai 54,91 dan 64,61, berada di atas garis tengahnya masing-masing.

Baca Juga: Bitcoin Siap Menghadapi Badai Harga Sempurna Akibat Kebijakan The Fed

Nilai indikator ini menunjukkan bahwa pelaku pasar lebih menyukai akumulasi WIF daripada aksi jualnya. Namun, tren bearish pasar secara umum telah membuat permintaan WIF saat ini mungkin tidak cukup untuk memulai tren naik yang diinginkan. Parabolic SAR WIF berada di atas harganya pada saat penulisan, menunjukkan bahwa altcoin tersebut akan memperpanjang kerugiannya dalam jangka pendek.

Indikator ini mengukur potensi titik pembalikan dalam arah harga aset. Ketika garis putus-putus yang membentuk indikator berada di atas harga aset, itu adalah sinyal bearish. Ini menegaskan bahwa harga aset akan mengalami penurunan lebih lanjut. Trader menafsirkan ini sebagai tanda untuk keluar dari posisi beli dan mengambil posisi jual.

Sentimen Positif WIF Tidak Cukup untuk Mengimbangi Pasar Bearish

Meskipun ada peningkatan permintaan untuk WIF, sentimen bearish yang lebih kuat di pasar secara keseluruhan kemungkinan akan mencegah altcoin memulai tren naik yang signifikan dalam waktu dekat. Indikator momentum utama WIF menunjukkan permintaan yang stabil, tetapi Parabolic SAR, Elder-Ray Index, dan Chaikin Money Flow yang negatif menunjukkan bahwa tekanan jual lebih kuat.

Oleh karena itu, trader harus berhati-hati saat mempertimbangkan investasi di WIF dan memantau pergerakan pasar dengan cermat untuk mengidentifikasi potensi perubahan tren.

Baca Juga: ETF Ethereum Akan Raup Lebih Banyak Aset Jika Diluncurkan pada Desember 2024? Ini Alasannya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->