Blockchain untuk Kebaikan: Aliansi Baru untuk Memecahkan Tantangan Global

Updated
April 16, 2024
Gambar Blockchain untuk Kebaikan: Aliansi Baru untuk Memecahkan Tantangan Global

Dunia blockchain terus berkembang, dan potensinya untuk memecahkan tantangan global semakin diakui. Dalam rangka memanfaatkan teknologi ini untuk kebaikan, Blockchain for Good Alliance (BGA) resmi diluncurkan pada 15 April di acara Blockchain Life Dubai.

Aliansi ini merupakan jaringan kolaboratif yang terdiri dari berbagai organisasi, proyek, dan individu yang berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk mengatasi tantangan sosial, lingkungan, dan ekonomi global.

Blockchain for Good Alliance: Sebuah Kolaborasi untuk Perubahan

BGA telah bermitra dengan berbagai organisasi berbasis blockchain, termasuk Bybit Web3, Solana Foundation, Aptos, Moledao, Harvard Blockchain Club, ICP.Hub UAE, American University of Sharjah (AUS), Coineasy, Libera, Edu3Labs, Alchemy Pay, Bu Zhi DAO, dan XueDAO.

Baca Juga: Filecoin Foundation Turun Tangan Usut Insiden STFIL di Tiongkok

Aliansi ini akan berfungsi sebagai inkubator untuk teknologi blockchain, menyediakan peluang jaringan yang menghubungkan para pengembang dengan mentor, sumber daya, dan acara.

Abbie, seorang perwakilan dari Harvard Blockchain Club, menyatakan bahwa BGA merupakan langkah menuju adopsi massal blockchain. Moledao, platform sosial blockchain dan mitra BGA, menggambarkan aliansi ini sebagai jalur menuju adopsi massal dalam sebuah video YouTube yang diunggah pada 14 April.

Blockchain untuk Kebaikan: Sebuah Konsep yang Kompleks

revolusi teknologi blockchain
Sumber: Fintech Weekly

Konsep ‚Äúblockchain untuk kebaikan‚ÄĚ baru-baru ini dipelajari oleh peneliti Italia Silvia Semenzin dari GRASIA Research Group, Institute of Knowledge Technology, Complutense University of Madrid.

Dalam sebuah artikel penelitian yang diterbitkan di Sage Journals, Semenzin menemukan bahwa banyak inisiatif untuk ‚Äúberbuat baik‚ÄĚ melalui penggunaan teknologi blockchain dimotivasi oleh pencarian keuntungan atau sebagian besar tidak menyadari realitas perbedaan kelas finansial.

Untuk mengatasi masalah ini, Blockchain for Good Alliance akan beroperasi sebagai organisasi nirlaba. Hal ini diharapkan dapat meredakan kekhawatiran umum yang terkait dengan upaya berbasis teknologi untuk berbuat baik.

Lily Liu, Presiden Solana Foundation, menyatakan bahwa kolaborasi ini meningkatkan komitmen mereka untuk memanfaatkan blockchain untuk keuntungan global. Ia menambahkan bahwa platform ini akan mendorong perubahan yang berdampak dengan menyatukan para mitra.

Bitget: Berpartisipasi dalam Blockchain Life dan Token2049 Dubai

Selain peluncuran BGA, Bitget, perusahaan pertukaran mata uang crypto dan Web3 terkemuka di dunia, juga akan berpartisipasi dalam dua konferensi blockchain bergengsi di Dubai, yaitu Blockchain Life dan Token2049. Bitget bertujuan untuk secara aktif berpartisipasi dalam membentuk masa depan industri blockchain dan mata uang crypto.

Bitget akan diwakili oleh Chief Operating Officer (COO), Vugar Usi Zade, yang akan menjadi pembicara dalam diskusi panel berjudul ‚ÄúConductors in the World of Cryptocurrencies: What Top Exchanges Think About 2024?‚ÄĚ di Blockchain Life Dubai 2024.

Kesimpulan

Blockchain for Good Alliance dan Bitget merupakan dua contoh organisasi yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk menciptakan perubahan positif di dunia. Melalui kolaborasi dan inovasi, mereka berusaha untuk mengatasi tantangan global dan mendorong adopsi massal blockchain.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->