Hifi Finance Kenalkan Masa Depan Pinjaman Kripto dengan Suku Bunga Tetap, Intip Cara Kerjanya

Updated
April 16, 2024
Gambar Hifi Finance Kenalkan Masa Depan Pinjaman Kripto dengan Suku Bunga Tetap, Intip Cara Kerjanya

Hifi Finance adalah protokol keuangan desentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pinjaman dan peminjaman crypto dengan suku bunga tetap. Awalnya dikenal sebagai Mainframe, Hifi diluncurkan pada November 2017 dan awalnya berfungsi sebagai lapisan komunikasi desentralisasi untuk Web3 sebelum beralih fokus ke Decentralized Finance

(DEFI)
dan berganti nama menjadi Hifi pada awal 2020. Protokol ini memfasilitasi pinjaman peer-to-peer tanpa perlu negosiasi mengenai jangka waktu, suku bunga, atau jaminan.

Protokol Hifi terdiri dari pasar suku bunga desentralisasi yang memiliki tanggal jatuh tempo tertentu. Pengguna dapat menyediakan likuiditas, meminjam, atau meminjamkan di salah satu pasar yang aktif, mengambil bagian dalam ekosistem keuangan yang lebih fleksibel dan dapat diakses.

Apa itu Token HIFI?

Token HIFI adalah komponen penting dalam operasi Hifi Finance, berfungsi untuk membayar biaya transaksi dan sebagai alat tata kelola dalam kerangka komunitas desentralisasi. Pemegang token HIFI juga dapat melakukan staking token mereka untuk membantu mengamankan jaringan dan sebagai imbalan, mereka mendapatkan lebih banyak token HIFI.

Baca juga: 5 Altcoin Teratas yang Melampaui Pertumbuhan Harga Bitcoin Tahun Ini!

Cara Kerja Hifi Finance?

cara kerja hifi finance

(twitter.com/@HifiFinance)

Proses pinjaman di Hifi Finance melibatkan penyetoran aset digital, seperti ETH, sebagai kolateral. Pengguna kemudian menerima hToken yang dapat digunakan dalam aplikasi DeFi lain untuk mendapatkan yield tambahan.

Setelahnya, pengguna dapat menukarkan kembali hToken untuk mendapatkan kembali aset asli mereka. Proses peminjaman memungkinkan pemberi pinjaman untuk membeli hToken dengan harga diskon, memberikan likuiditas di platform dan memungkinkan penyimpanan dana tersebut ke dalam kolam likuiditas.

Kolateralisasi di Hifi Finance sangat ketat, dengan protokol mengharuskan pengguna untuk menyetor lebih banyak kolateral daripada jumlah yang ingin dipinjam. Misalnya, untuk pinjaman token digital senilai $1.000, pengguna harus menyediakan kolateral 125% dari jumlah tersebut. Suku bunga ditentukan oleh pasar berdasarkan permintaan dan penawaran, bukan oleh pengembang protokol.

Baca juga: Viral ‚ÄúBuidl‚ÄĚ di Dunia Crypto, Ternyata Ini Artinya

Market Cap, Harga dan ATH Hifi Finance (HIFI)

marketcap hifi finance

(coinmarketcap.com)

Per tanggal penulisan artikel, token HIFI memiliki harga sekitar $0,7939 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $34.799.229. Sementara itu, HIFI mencatat kapitalisasi pasar sekitar $101.561.163, menempatkannya di peringkat ke-439 di CoinMarketCap. Meskipun mengalami fluktuasi, sebelumnya ATH HIFI adalah $2,61 yang dicapai pada September 2023, sementara nilai terendahnya adalah $0,2499 pada Juni 2023 lalu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->