Centrifuge Raih Pendanaan Seri A Sebesar $15 Juta untuk Adopsi DeFi Institusional!

Updated
April 18, 2024
Gambar Centrifuge Raih Pendanaan Seri A Sebesar $15 Juta untuk Adopsi DeFi Institusional!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam sebuah langkah maju yang signifikan, protokol peminjaman aset dunia nyata, Centrifuge, baru-baru ini mengumumkan keberhasilannya dalam menyelesaikan putaran pendanaan Seri A senilai $15 juta.

Dipimpin oleh perusahaan modal ventura terkemuka ParaFi Capital dan Greenfield, penggalangan dana ini juga didukung oleh partisipasi dari Circle Ventures, IOSG Ventures, Arrington Capital, Spartan Group, dan Wintermute Ventures.

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk membangun pasar peminjaman bernama Centrifuge Pools di jaringan Base, sebuah Layer-2 yang dikembangkan oleh Coinbase.

Pembangunan Kunci Centrifuge

Sumber: Centrifuge Blog

Baca juga: 5 Crypto RWA yang Siap Meledak Menjelang Halving Bitcoin!

Centrifuge telah menetapkan beberapa area fokus utama dalam peta jalan pengembangannya. Pertama, platform ini bermaksud untuk membangun platform manajemen dana yang efisien dan mudah digunakan langsung di blockchain. Inisiatif ini memungkinkan para manajer untuk memulai pendanaan, menokenisasi aset, dan menyajikan peluang investasi dengan mulus.

Kedua, Centrifuge berkomitmen untuk meningkatkan integrasi dan utilitas dalam ekosistem DeFi. Upaya dalam domain ini melibatkan pengembangan integrasi yang berkelanjutan untuk meminjamkan, meminjam, dan berinvestasi dalam aset dunia nyata, memaksimalkan komposisi dan utilitas ekosistem.

Selain itu, Centrifuge mengambil peran aktif dalam mendorong pertumbuhan ekosistem. Sebagai anggota pendiri Tokenized Asset Coalition dan tuan rumah Real-World Asset Summit global, Centrifuge memprioritaskan inisiatif yang berkontribusi pada pertumbuhan kolektif dan kemajuan industri.

Terakhir, akuisisi bakat tetap menjadi hal penting bagi lintasan pertumbuhan Centrifuge. Perekrutan strategis untuk tim inti diharapkan dapat mempercepat upaya pengembangan dan mendorong adopsi di seluruh pasar.

Perspektif dan Visi Investor

Ben Forman, mewakili ParaFi Capital, mengakui kepemimpinan Centrifuge dalam tokenisasi aset dunia nyata.

Dia menyatakan keyakinannya pada kapasitas tim untuk menavigasi tantangan hukum, peraturan, dan kontrak pintar secara efektif.

Baca juga: Web3 Kembali Diminati, Investasi Melonjak 55% di Q1 2024!

Sementara itu, Felix Macht dari Greenfield Capital mengungkapkan optimisme tentang potensi Centrifuge untuk menangkap pangsa pasar yang signifikan. Dia menghubungkan kepercayaan ini dengan ketahanan dan keahlian tim dalam mengintegrasikan aset dunia nyata ke dalam keuangan terdesentralisasi.

Centrifuge: Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah

Lebih lanjut, Centrifuge mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang berbagi visi mereka untuk menciptakan sistem keuangan yang lebih efisien, adil, dan inklusif di blockchain.

Merek tersebut tetap antusias tentang pertumbuhan dan inovasi masa depan, menggarisbawahi komitmennya untuk mewujudkan visinya bekerja sama dengan komunitasnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->