Magic Eden Memimpin Volume Perdagangan NFT pada Maret 2024, Melampaui Blur!

Updated
April 19, 2024
Gambar Magic Eden Memimpin Volume Perdagangan NFT pada Maret 2024, Melampaui Blur!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Magic Eden, salah satu pasar NFT terkemuka yang dibangun di atas blockchain Solana, mencatatkan volume perdagangan bulanan tertinggi pada Maret 2024 sebesar $756,5 juta.

Menurut laporan terbaru dari CoinGecko untuk kuartal pertama tahun 2024, 10 pasar NFT teratas mencatat total volume perdagangan mencapai $4,7 miliar. Artikel ini akan menggali lebih dalam tentang bagaimana Magic Eden berhasil mencapai prestasi ini dan apa artinya bagi pasar NFT yang lebih luas!

Strategi Kunci Magic Eden

Magic Eden berhasil meningkatkan volume perdagangannya dengan meluncurkan program Diamond reward dan memperluas ke NFT berbasis Ethereum melalui kemitraan dengan Yuga Labs. Kedua inisiatif ini telah memberikan dorongan signifikan bagi platform, dengan Magic Eden mencatat volume perdagangan yang sangat besar sebesar $0,76 miliar hanya di bulan Maret.

Program reward dan kemitraan strategis ini menunjukkan pentingnya inovasi dan kerjasama dalam mendorong pertumbuhan di pasar NFT. Melalui strategi-strategi ini, Magic Eden tidak hanya meningkatkan volume perdagangan tetapi juga memperluas jangkauan pasar dan daya tariknya di antara kolektor dan trader NFT.

Baca Juga: Cara Berpartisipasi dalam Airdrop Saga, Bisa Dapat Airdrop NFT dan Token Gratis?

Posisi Pasar Terhadap Blur

magic eden vs blur
Sumber: Coingecko

Meskipun Magic Eden mencapai rekor baru dalam volume perdagangan bulanan, Blur tetap mempertahankan posisinya sebagai pasar NFT teratas untuk kuartal pertama tahun 2024, dengan total volume perdagangan lebih dari $1,5 miliar. Namun, perbedaan antara kedua platform ini menunjukkan dinamika persaingan yang berubah dalam industri NFT.

Pasar NFT terus berkembang, dengan Magic Eden menunjukkan pertumbuhan yang cepat. Persaingan antara kedua platform ini mendorong inovasi dan dapat mengubah peta persaingan di pasar NFT ke depannya.

Baca Juga: Anime Bertemu NFT: Dentsu dan Azuki Meluncurkan Seri ‚ÄúEnter The Garden‚ÄĚ

Dampak Terhadap Pasar Bitcoin NFT dan Memecoin

Laporan dari CoinGecko juga menggarisbawahi pergeseran dalam pasar Bitcoin NFT, dimana OKX mengalami penurunan volume perdagangan yang signifikan, turun 73,3% dari Desember 2023 ke Maret 2024. Penurunan ini menyebabkan migrasi volume perdagangan Bitcoin NFT ke platform lain seperti Magic Eden dan UniSat.

Selain itu, laporan tersebut menyoroti pertumbuhan signifikan dari memecoin di blockchain Solana, dengan 10 memecoin teratas mengalami kenaikan 801,5%, mencapai kapitalisasi pasar gabungan sebesar $9,36 miliar pada akhir Maret. Keberhasilan seperti Bonk

(BONK)
dan Samoyedcoin (SAMO), serta pendatang baru dogwifhat
(WIF)
, menunjukkan dinamika dan evolusi cepat dalam lanskap memecoin.

Kesimpulan

Pencapaian Magic Eden pada Maret 2024 menandakan momen penting dalam industri NFT, dengan strategi inovatif dan ekspansi yang berhasil meningkatkan volume perdagangan mereka. Seiring berkembangnya pasar NFT dan memecoin, platform seperti Magic Eden dan Blur akan terus mempengaruhi arah dan keberhasilan ekosistem kripto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->