Top 5 Coin Crypto di Solana 2024!

Updated
April 22, 2024
Gambar Top 5 Coin Crypto di Solana 2024!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam dunia mata uang kripto yang terus berkembang dan penuh dinamika, Solana telah memantapkan diri sebagai salah satu blockchain yang paling efisien dan berinovasi.

Tahun 2024 ini, beberapa koin di ekosistem Solana menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan. Artikel ini akan membahas top 5 coin crypto di Solana yang tidak hanya telah mencatat kenaikan nilai tetapi juga memiliki fundamental kuat dan komunitas yang aktif.

Dogwifhat (WIF) ‚Äď Market Cap: $2,9 Miliar

kenapa wif naik
Sumber: U Today

Pada tahun 2024, Dogwifhat

(WIF)
mengejutkan banyak pengamat pasar dengan merajai daftar koin teratas di ekosistem Solana, dengan kapitalisasi pasar mencapai $2,9 miliar.

WIF, sebuah koin meme yang memulai debutnya pada 20 November 2023, berhasil mencuri perhatian dan simpati publik dengan cepat berkat identitas uniknya yang menampilkan seekor anjing Shiba Inu yang mengenakan topi pink.

Baca juga: Dogwifhat Pimpin Reli Koin Meme dengan Lonjakan Lebih dari 25%!

Meskipun tidak memiliki utilitas yang jelas, Dogwifhat telah berkembang menjadi salah satu koin meme dengan performa terbaik di tahun 2024. Penciptanya dengan jujur menyatakan di situs web resminya bahwa koin ini ‚Äúhanya seorang anjing dengan sebuah topi‚ÄĚ, namun hal itu tidak menghambat pembentukan komunitas yang berdedikasi dan semakin berkembang untuk mendukung pertumbuhan koin ini.

Jupiter (JUP) ‚Äď Market Cap: $1,5 Miliar

jupiter jup crypto
Sumber: The Block

Jupiter

(JUP)
, dengan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $1,5 miliar, menduduki posisi kedua dalam kategori top 5 coin crypto di Solana pada tahun 2024. Sebagai agregator DEX terbesar di Solana, Jupiter Exchange memainkan peran penting dalam ekosistem ini dengan mengumpulkan data harga dari berbagai DEX dan memilih harga terbaik untuk penggunanya.

Hingga saat ini, Jupiter telah memproses transaksi senilai $42,7 miliar dan 114 juta pertukaran, menjadikannya agregator DEX yang paling efisien di Solana.

Fitur Jupiter memungkinkan pengguna mendapatkan harga terbaik saat menukar aset, tanpa dikenakan biaya protokol apapun. Keefektifan dan keberhasilannya dalam menghubungkan likuiditas semua DEX di Solana membuat Jupiter menjadi salah satu protokol yang paling banyak digunakan dalam jaringan Solana.

Baca juga: Jupiter Solana Lampaui Uniswap Ethereum, Raih Volume Harian $1,2 Miliar!

BONK (BONK) ‚Äď Market Cap: $1,36 Miliar

lonjakan harga bonk coin
Sumber: VIC Crypto

Menduduki posisi ketiga dalam kategori top 5 coin crypto di Solana tahun 2024, BONK

(BONK)
telah mencapai kapitalisasi pasar sebesar $1,36 miliar. Sebagai aset digital yang dibangun di atas blockchain Solana, Bonk menonjol dengan tokenomik uniknya yang terintegrasi dengan mekanisme pembakaran token.

Tidak hanya itu, strategi pemasaran viral yang efektif melalui TikTok, di mana Bonk dipromosikan sebagai ‚Äúmeme coin untuk intelektual,‚ÄĚ juga telah memainkan peran penting dalam menarik perhatian komunitas kripto.

Baca juga: Krisis Kepercayaan Investor: 12 Memecoin Presale Solana Ditinggalkan!

Gabungan antara pemasaran yang cerdas dan mekanisme pembakaran yang inovatif ini menjadikan Bonk salah satu aset yang paling menarik di pasar kripto saat ini.

Wormhole (W) ‚Äď Market Cap: $1,1 Miliar

airdrop wormhole
Sumber: Tech News 180

Dengan kapitalisasi pasar yang telah mencapai $1,1 miliar, Wormhole

(W)
berhasil menduduki posisi keempat dalam daftar top 5 coin crypto di Solana untuk tahun 2024. Wormhole telah menjadi platform interoperabilitas terkemuka yang mendukung aplikasi multichain dan jembatan antar blockchain dalam skala besar.

Lebih lanjut, platform ini memberikan akses bagi pengembang ke likuiditas dan pengguna di lebih dari 30 jaringan blockchain terkemuka, memungkinkan implementasi beragam kasus penggunaan mulai dari DeFi, NFT, hingga tata kelola.

Kemampuan Wormhole untuk memfasilitasi konektivitas yang luas antar berbagai jaringan blockchain tidak hanya menambah nilai penting bagi ekosistem kripto, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai salah satu aset digital yang paling vital dalam jaringan Solana.

Baca juga: Meluncur di Solana, Wormhole Umumkan Peta Jalan untuk Token W!

PYTH Network (PYTH) ‚Äď Market Cap: $1 Miliar

pyth crypto adalah
Sumber: X

Pyth Network

(PYTH)
, dengan kapitalisasi pasar yang telah mencapai $1 miliar, berhasil menduduki posisi kelima dalam kategori top 5 coin crypto di Solana untuk tahun 2024.

Sebagai solusi oracle yang inovatif, Pyth Network mengumpulkan data harga secara langsung dari bursa, pembuat pasar, dan perusahaan perdagangan. Keunikan Pyth terletak pada pengenalan interval kepercayaan yang menawarkan pandangan lebih mendalam tentang harga pasar dan ketidakpastian, terutama selama periode volatilitas tinggi atau likuiditas rendah.

Pada Februari 2024, Pyth Network telah mengumumkan perkembangan signifikan dalam kolaborasinya dengan Hedera untuk DeFi. Dengan mengintegrasikan data pasar real-time dari Pyth Network, Hedera kini menyediakan akses ke informasi harga yang akurat dan terpercaya bagi para pengembang aplikasi DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->