Tesla Terima Dogecoin Sebagai Metode Pembayaran, Harga DOGE Melonjak!

Updated
May 5, 2024
Gambar Tesla Terima Dogecoin Sebagai Metode Pembayaran, Harga DOGE Melonjak!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Elon Musk, penggemar Dogecoin dan CEO Tesla, dilaporkan telah menambahkan Dogecoin sebagai metode pembayaran untuk beberapa produk Tesla, sebagaimana tercantum dalam bagian Tanya Jawab di situs web resmi Tesla. Hal ini terjadi setelah sebulan lalu Elon Musk mengisyaratkan akan menerima Dogecoin sebagai metode pembayaran resmi untuk mobil Tesla di masa mendatang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harga DOGE Meroket 6,57% dalam 7 Hari

harga doge 7 hari
Sumber: Market Pintu

Para pedagang bereaksi cepat terhadap berita tersebut, menyebabkan harga DOGE melonjak lebih dari 6,57% dalam 7 hari terakhir, dengan harga diperdagangkan pada Rp2.579. Terlepas dari kehebohan di komunitas kripto, Tesla belum mengonfirmasi apakah Dogecoin dapat diterima sebagai metode pembayaran untuk mobil Tesla.

Harga terendah dan tertinggi 24 jam adalah $0,137 dan $0,161. Selain itu, volume perdagangan telah melonjak lebih dari 90% dalam 24 jam terakhir, menunjukkan minat yang besar di antara para pedagang.

Baca Juga: Kepemilikan Bitcoin Tesla Tetap Tidak Berubah Meskipun di Tengah Badai Pasar!

Dogecoin Muncul Sebagai Metode Pembayaran di Situs Web Tesla

dogecoin di web tesla
Laman FAQ Tesla. Sumber: Tesla

Tesla, produsen mobil listrik milik Elon Musk, telah mulai menerima Dogecoin sebagai metode pembayaran di Tesla Shop. Menurut halaman dukungan Dogecoin di situs web Tesla, pelanggan perlu melihat simbol Dogecoin di sebelah halaman ‚Äúpesanan‚ÄĚ produk yang memenuhi syarat Dogecoin. Menurut Wayback Machine, pembaruan terbaru pada halaman tersebut dilakukan pada tanggal 4 Mei.

Produk Tesla hanya dapat dibeli melalui dompet Dogecoin. ‚ÄúSemua produk Tesla yang memenuhi syarat akan diberi harga yang jelas dalam Dogecoin. Harga ini akan mencakup semua pajak yang berlaku,‚ÄĚ menurut Tanya Jawab.

Baca Juga: Tesla dan SpaceX Elon Musk Ketahuan Punya Bitcoin Senilai $1,3 Miliar!

Syarat dan Ketentuan Pembayaran dengan Dogecoin

Namun, ada beberapa ketentuan saat melakukan pembayaran dengan Dogecoin. Ini termasuk ‚Äď tidak menerima pembayaran dari beberapa dompet untuk satu pesanan, pesanan yang sudah dibuat tidak dapat dibatalkan, dan pengembalian tidak berlaku untuk barang yang dibeli dengan Dogecoin.

Pada bulan Maret, Elon Musk menggembar-gemborkan koin meme tersebut kepada kerumunan di Pabrik Tesla di dekat Berlin, Jerman. Ketika ditanya kapan pembuat kendaraan listrik itu akan mulai menerima Dogecoin sebagai pembayaran untuk mobilnya, Musk mengatakan dia pikir perusahaan ‚Äúharus mengaktifkannya‚Ķdi beberapa titik.‚ÄĚ

Kesimpulan

Penerimaan Dogecoin sebagai metode pembayaran oleh Tesla merupakan langkah maju yang signifikan dalam adopsi mata uang kripto. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan besar semakin terbuka terhadap penggunaan mata uang kripto dan melihat potensinya sebagai alat pembayaran yang sah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->