Grayscale Bitcoin ETF Akhirnya Bangkit Setelah Kehilangan $17,4 Miliar

Updated
May 8, 2024
Gambar Grayscale Bitcoin ETF Akhirnya Bangkit Setelah Kehilangan $17,4 Miliar

Jakarta, Pintu News – Setelah 4 bulan mengalami arus keluar yang konsisten, Grayscale Bitcoin Exchange-Traded Fund (ETF) akhirnya menunjukkan pergerakan positif. Selama dua hari terakhir, Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) telah menarik arus masuk sebesar $66,9 juta.

Perubahan Arah untuk Grayscale Bitcoin ETF

Perubahan Arah untuk Grayscale Bitcoin ETF
farside.com

Perubahan arah ini terjadi setelah periode penurunan yang signifikan, di mana GBTC mengalami arus keluar harian rata-rata sebesar $217 juta, dengan total lebih dari $17,5 miliar sejak 11 Januari. Tanda awal pemulihan muncul pada tanggal 3 Mei, dengan arus masuk sebesar $63 juta ke GBTC, menandai berakhirnya tren penurunan yang berkepanjangan.

Baca Juga: Starknet Foundation Luncurkan Program Hibah $5 Juta untuk Percepat Inovasi Blockchain!

Arus masuk tersebut dan arus masuk berikutnya menghasilkan arus masuk positif bersih sebesar $378,8 juta selama periode tujuh hari. Arus masuk tambahan sebesar $3,9 juta pada tanggal 6 Mei semakin memperkuat tren positif, sehingga total arus masuk modal ke GBTC menjadi $66,9 juta.

Pemain Kunci yang Mendorong Arus Masuk ke Bitcoin ETF

Sejumlah Bitcoin Exchange-Traded Fund lainnya telah menunjukkan kinerja yang kuat, menarik investasi dan berkontribusi pada tren positif secara keseluruhan dalam sektor ini.

Data The Block mengungkapkan bahwa di antara pemain teratas lainnya adalah Fidelity Investments’ Fidelity Wise Origin Bitcoin Fund dengan arus masuk bersih sebesar $8,1 miliar, Cathie Wood’s ARK 21 Shares Bitcoin ETF dengan $2,1 miliar, dan Bitwise Bitcoin ETF Trust dengan $1,7 miliar.

Kinerja Bitcoin yang kuat di pasar tidak diragukan lagi telah berkontribusi untuk menarik investor ke ETF ini, sebagaimana dibuktikan oleh arus investasi kumulatif saat ini ke pasar spot Bitcoin ETF sekitar $11,8 miliar.

SEC Menunda Keputusan tentang Spot Ether ETF

Dalam berita lain, Securities and Exchange Commission (SEC) AS telah menunda keputusannya mengenai persetujuan atau penolakan beberapa aplikasi untuk spot Ether

(ETH)
ETF.

Putusan atas aplikasi dari raksasa industri seperti BlackRock, Grayscale, dan Invesco Galaxy telah ditunda hingga Juli, bersama dengan aplikasi dari penerbit Ether ETF lainnya, termasuk Fidelity, Hashdex, Franklin Templeton, dan Ark 21 Shares.

SEC telah menyatakan bahwa waktu tambahan diperlukan untuk mengevaluasi secara menyeluruh perubahan aturan yang diusulkan dan mengatasi masalah yang diangkat dalam aplikasi sebelum mencapai keputusan.

Penutup

Grayscale Bitcoin ETF akhirnya menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah mengalami arus keluar yang signifikan selama empat bulan terakhir. Arus masuk baru-baru ini sebesar $66,9 juta menandai perubahan arah yang positif. Namun, masih harus dilihat apakah GBTC dapat mempertahankan tren positif ini dalam jangka panjang.

Baca Juga: Perluas Kemampuan Blockchain Ethereum, Polygon Luncurkan Miden Alpha Testnet

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->