Degen Chain Berhenti Produksi Blok Selama 11 Jam, Apa yang Terjadi?

Updated
May 14, 2024
Gambar Degen Chain Berhenti Produksi Blok Selama 11 Jam, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Degen Chain, blockchain Layer 3 berbasis Ethereum yang dikembangkan untuk token meme Degen, tampaknya mengalami downtime operasional, menghentikan produksi blok baru dan memengaruhi layanan terkaitnya.

Pemadaman dimulai secara tiba-tiba, dengan jaringan berhenti memvalidasi transaksi baru selama lebih dari 11 jam, menurut penjelajah bloknya.

Gangguan ini terungkap ketika jaringan berhenti di blok #15524774 sekitar pukul 4:15 ET pada hari Minggu (12/5/24).

Degen Chain Berhenti Produksi Blok, Layanan Terhenti

Pemadaman tersebut telah membuat berbagai aplikasi terdesentralisasi dan jembatan di Degen Chain ‚ÄĒ termasuk jembatan Relay, DegenSwap, Mint Club, dan Frogswap ‚ÄĒ benar-benar tidak beroperasi.

Baca juga: Degen Chain L3 Memimpin Grafik TPS di Ekosistem Ethereum

Dengan demikian, pengguna platform ini saat ini tidak dapat melakukan transaksi apa pun. Tim di Degen Chain mengatakan sedang dalam proses menyelesaikan downtime bekerja sama dengan platform infrastruktur rollup Conduit.

Degen Chain, yang beroperasi pada tumpukan teknologi Arbitrum Orbit, terutama bergantung pada Base dan menggunakan protokol AnyTrust untuk memastikan ketersediaan data.

Dampak pada Token Degen

Menariknya, masalah jaringan saat ini tidak memengaruhi aktivitas on-chain token Degen di Base, yang terus beroperasi tanpa gangguan.

Syndicate, penyedia layanan Web3, memimpin pengembangan Degen Chain pada akhir Maret. Saat ini mengelola $2,6 juta dalam total nilai terkunci (TVL), menurut DeFiLlama.

Lebih lanjut, rantai tersebut menggunakan Degen sebagai token gas asli, bukan ETH. Degen adalah token ERC-20 di Base dan dibuat di saluran Degen di Farcaster pada Januari 2024.

Baca juga: Ledakan Meme Coin di Degen Chain: Fenomena Baru yang Mengguncang Dunia Crypto!

Kekhawatiran Stabilitas dan Keandalan

Gangguan jaringan yang sedang berlangsung di Degen Chain telah menimbulkan kekhawatiran di antara para pemangku kepentingan tentang stabilitas dan keandalan platform.

Mereka mencari klarifikasi dan jaminan dari tim pengembangan Degen Chain di tengah ketidakpastian ini. Pemadaman tersebut menyoroti pentingnya komunikasi proaktif dan strategi manajemen risiko yang kuat dalam menjaga kepercayaan dan keyakinan dalam komunitas kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoMeter

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->