Produk Investasi Bitcoin Mengalami Arus Masuk dan Menunjukkan Tanda Pemulihan!

Updated
May 14, 2024
Gambar Produk Investasi Bitcoin Mengalami Arus Masuk dan Menunjukkan Tanda Pemulihan!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Setelah mengalami penurunan selama lima minggu berturut-turut, pasar kripto akhirnya menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Berdasarkan laporan terbaru dari CoinShares, produk investasi kripto mencatatkan aliran masuk bersih sebesar $130 juta minggu lalu.

Lebih lanjut, Bitcoin memimpin kenaikan dengan aliran masuk bersih sebesar $144 juta.

ETF Bitcoin AS Catat Inflow $116 Juta

Sumber: CoinShares

Seperti yang dilaporkan, ETF Bitcoin AS mencatat arus masuk bersih sebesar $116 juta untuk minggu lalu meskipun arus keluar GBTC terus berlanjut. Karena makro AS memberikan sinyal yang tidak pasti, investor telah menunggu di pinggir lapangan dalam beberapa minggu terakhir.

Baca juga: Analis Crypto Populer Ungkap 2 Skenario Harga Bitcoin, BTC Siap Naik atau Turun?

Setelah rekor arus masuk selama seminggu, Hong Kong hanya mengalami arus masuk sebesar $19 juta, yang mengindikasikan bahwa sebagian besar modal pada minggu pertama pasca peluncuran ETF Bitcoin adalah modal awal.

Nah, para penerbit ETF Bitcoin Hong Kong sekarang bekerja untuk menarik investor China yang kaya yang dapat menyebabkan arus masuk modal yang kuat.

Swiss Mencatat Arus Masuk Sebesar $14 juta

Sumber: CoinShares

Dalam hal aktivitas regional, AS memimpin dengan arus masuk sebesar $135 juta, sementara Grayscale mengamati arus keluar mingguan terendah sejak Januari, sebesar $171 juta. Di sisi lain, Swiss mencatat arus masuk sebesar $14 juta.

Sementara itu, Kanada dan Jerman terus mengalami arus keluar masing-masing sebesar $ 20 juta dan $15 juta, sehingga total arus keluar tahun ini mencapai $660 juta, lapor CoinShares.

Volume ETP turun menjadi $8 miliar untuk minggu ini, dibandingkan dengan rata-rata $17 miliar pada bulan April 2024. Penurunan ini menunjukkan berkurangnya partisipasi dari investor ETP dalam ekosistem kripto, mewakili 22% dari total volume di bursa tepercaya global, turun dari 31% bulan lalu.

Baca juga: Bitcoin Menguat, Investor Antisipasi Kembalinya Cetak Uang!

Arus Masuk Bitcoin Sentuh $144 Juta

Sumber: CoinShares

Bitcoin mengalami arus masuk sebesar $144 juta, menandai pemulihan setelah bulan yang lemah. ETP Short-Bitcoin mengalami arus keluar sebesar $5,1 juta, melanjutkan tren arus keluar selama 8 minggu terakhir, dengan total $18 juta.

Di sisi lain, peluang persetujuan ETF Ethereum spot pada akhir bulan, di AS, tampaknya suram. Pembicaraan antara regulator AS dan penerbit ETF sangat rendah belakangan ini.

Di tengah ketidakpastian ini, harga Ethereum menghadapi tekanan jual, turun di bawah $2.900 pada Senin (13/5/24).

Semua Mata Tertuju pada Data CPI AS

Minggu ini, pasar menantikan informasi penting dengan dirilisnya data inflasi AS, dimulai dengan Indeks Harga Produsen (PPI) pada hari Selasa, diikuti oleh Indeks Harga Konsumen (IHK) pada hari Rabu.

Untuk mengantisipasi laporan inflasi ini, perangkat FedWatch CME memprediksi probabilitas 24,6% untuk penurunan suku bunga pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bulan Juli dan 48,6% pada pertemuan bulan September. Para trader suku bunga memproyeksikan kemungkinan 96,5% suku bunga tidak berubah pada pertemuan bulan Juni.

Menjelang rilis data PPI dan CPI, harga Bitcoin telah naik 2,5% dan saat ini diperdagangkan pada $62.639 (13/5/24).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->