Ripple Luncurkan Sidechain EVM XRP Ledger, Siap Bersaing di Dunia DeFi!

Updated
May 16, 2024
Gambar Ripple Luncurkan Sidechain EVM XRP Ledger, Siap Bersaing di Dunia DeFi!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Ripple, perusahaan platform pembayaran kripto ternama, telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Evmos, sebuah rantai Mesin Virtual Ethereum (EVM) yang dibangun dengan Cosmos SDK.

Melalui kerja sama ini, keduanya berencana untuk membangun sidechain EVM untuk XRP Ledger (XRPL).

Sidechain XRPL Bergabung dengan Interchain

Sumber: X

Menurut Cosmos, sidechain akan dibangun dengan evmOS, sebuah tumpukan teknologi modular dan dapat disesuaikan yang dirancang oleh Evmos. Aliansi untuk membangun sidechain dengan Evmos sudah ada di Devnet dan akan melibatkan pengembang inti Peersyst Technology.

Baca juga: Peluang Pendapatan Pasif Terbuka Lebar: XRPL Luncurkan Fitur AMM!

Selain Cosmos SDK, Evmos juga menggunakan Protokol Komunikasi Inter-Blockchain (IBC), dan CometBFT. Protokol-protokol canggih ini semuanya ditujukan untuk membawa kompatibilitas EVM ke bisnis Web3.0.

Secara nyata, evmOS membawa akses ke lebih dari 60 rantai Cosmos SDK melalui IBC. Sidechain XRP Ledger EVM yang akan datang ini sangat kompatibel dengan standar industri. Selain itu, evmOS bergabung dengan Interchain, yang dikenal sebagai salah satu yang paling serbaguna dalam ekosistem Web3.0.

Tumpukan teknologi ini memiliki fitur dan modul lain yang difokuskan untuk memfasilitasi implementasi EVM untuk Cosmos SDK. Di antara fitur-fitur yang kompatibel adalah fungsionalitas IBC, ekstensi EVM, akses ke dApp Store, dan kemampuan kustomisasi yang lengkap.

Jika digabungkan, semua ini menghadirkan evmOS lebih dari sekadar baris kode, melainkan sebuah solusi yang siap diluncurkan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua orang.

‚ÄúStack evmOS memprioritaskan aplikasi cross-chain asli dan dibangun dengan Cosmos SDK, yang berjalan di mesin konsensus CometBFT,‚ÄĚ tulis Cosmos dalam sebuah posting blog.

‚ÄúSifat modular evmOS akan menawarkan fleksibilitas yang tak terlihat kepada pengembang XRPL dalam memperluas sidechain EVM XRPL sesuai dengan kebutuhan mereka.‚ÄĚ

XRP Ledger Mendorong Kepuasan Komunitas

Sementara itu, untuk XRP Ledger, ini menandai langkah signifikan untuk membawa anggota komunitasnya, Aplikasi Terdesentralisasi (dApps), dan likuiditas ke jaringan lebih dari 90 chain yang saling terhubung.

Baca juga: Prediksi Harga Cosmos Crypto, Seberapa Tinggi ATOM Bisa Terbang?

Patut dicatat, interchain sekarang bangga dengan dirinya sendiri sebagai jaringan yang dinamis dan dinamis yang mendorong sinergi di antara berbagai proyek blockchain.

Demikian pula, membawa XRP Ledger ke interchain memungkinkan anggota komunitas XRPL untuk mendapatkan paspor ke semua rantai Cosmos SDK. Pada akhirnya, hal ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi apa pun yang mereka pilih.

Dorongan EVM ini muncul hanya beberapa bulan setelah XRPL menyambut Xahau Ledger, sebuah sidechain kontrak pintar.

Seperti evmOS, Xahau Ledger juga hadir dengan beberapa fitur yang memungkinkan membangun berbagai hal dengan utilitas kehidupan sehari-hari.

Ekosistem XRPL sangat tertarik untuk meningkatkan platformnya untuk melayani penggunanya dan bersaing di dunia DeFi yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Investopedia

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->