PancakeSwap Siap Rebut Hati Pengguna Uniswap dengan Biaya Interface yang Murah!

Updated
May 17, 2024
Gambar PancakeSwap Siap Rebut Hati Pengguna Uniswap dengan Biaya Interface yang Murah!

Jakarta, Pintu News – PancakeSwap, bursa terdesentralisasi, membuat gebrakan berani untuk menarik pedagang dari pesaingnya, Uniswap.

Baru-baru ini, PancakeSwap berencana untuk mengganti biaya yang dikeluarkan oleh pengguna di Uniswap hingga $8 juta.

Inisiatif Penggantian Biaya PancakeSwap yang Murah Hati

Sumber: X

Menurut laporan, inisiatif penggantian biaya, yang diumumkan oleh Kepala Koki PancakeSwap Mochi, menargetkan pedagang yang menyamakan volume perdagangan Uniswap v3 mereka 1:1 di PancakeSwap v3. Penawaran menarik ini akan berlangsung antara 16 Mei hingga 15 Agustus.

Baca juga: PancakeSwap Versi 4 Resmi Meluncur: Revolusi Baru di Dunia Crypto Sudah Tiba!

Lebih lanjut, langkah ini mengikuti keputusan Uniswap Labs untuk meningkatkan biaya antarmuka dari 0,15% menjadi 0,25% untuk sebagian besar pertukaran pada bulan April, yang memicu ketidakpuasan di antara beberapa pedagang.

PancakeSwap memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan alternatif bagi pengguna yang tidak puas yang mencari alternatif.

Menurut Mochi,

“Sebagai DEX multichain terkemuka, kami hadir untuk menawarkan solusi langsung, karena kampanye ini menjanjikan biaya lebih rendah, harga lebih baik, dan pengembalian biaya berlebih yang dibayarkan di platform lain.” PancakeSwap secara teratur menawarkan insentif untuk menarik pengguna dan memotivasi komunitasnya. Pada bulan April, ia mengusulkan untuk mengalihkan sebagian dari emisi CAKE untuk “mem-bootstrap ekosistem veCAKE”.

Langkah tersebut kemudian strategis untuk meningkatkan aliran likuiditas ke dalam jaringan dan meningkatkan efisiensi insentif CAKE. PancakeSwap mampu mencapai prestasi ini berdasarkan blockchain utamanya.

Tidak seperti Uniswap yang didukung oleh Ethereum, PancakeSwap di-host di jaringan Binance Smart Chain yang lebih murah. Selain memberi insentif kepada komunitas, platform DEX memiliki biaya perdagangan yang rendah dan terjangkau yang memungkinkannya untuk bersaing dengan bursa serupa lainnya di industri ini. Ini meskipun tidak berada di peringkat lima DEX teratas.

Posisi PancakeSwap dan Tantangan Uniswap

Sementara itu, biaya interface di Uniswap adalah biaya yang dikeluarkan oleh pedagang saat melakukan pertukaran token menggunakan interface dompet dan aplikasi web protokol.

Penawaran PancakeSwap bertujuan untuk meringankan beban keuangan ini dan menarik trader dengan janji biaya lebih rendah dan harga yang lebih baik.

Untuk memenuhi syarat penggantian biaya, trader harus memiliki setidaknya $5.000 dalam pasangan Wrapped Bitcoin

WBTC

->
dan/atau Wrapped Ethereum (WETH). Mereka juga harus telah berdagang di platform Ethereum Uniswap antara 1 Januari dan 31 Maret.

trader yang memenuhi syarat dari Uniswap dapat memverifikasi kelayakan kampanye mereka melalui dasbor Dune PancakeSwap dan harus melengkapi formulir untuk mengklaim kompensasi.

Baca juga: Pendiri Uniswap Crypto Beri Kritik Tajam untuk Kampanye Biden, Kenapa?

Menurut data CoinGecko, PancakeSwap adalah DEX terbesar keenam berdasarkan volume perdagangan harian. Angka pemeringkatan menunjukkan bahwa ia membuntuti Uniswap V3 dalam volume perdagangan harian lebih dari $700 juta.

Dengan demikian, analis melihat langkah agresif untuk mengganti biaya sebagai taktik untuk merebut pangsa pasar dari pesaing.

Uniswap Alami Tantangan SEC

Sementara itu, Uniswap, selain persaingan, memiliki tantangan lain untuk dihadapi. Menyusul Pemberitahuan Wells Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, SEC yang mengklaim Uniswap adalah broker, Hayden Adams siap untuk “melawan”.

Hal ini dapat dimengerti karena pemberitahuan dari badan pengatur tersebut mempengaruhi sentimen pasar, menyebabkan UNI anjlok sekitar 15%.

Adams mengatakan bahwa meskipun ada upaya Partai Republik, Biden masih dapat membalikkan keadaan jika ia dapat membalikkan pendiriannya tentang kripto dan mengendalikan upaya anti-kripto SEC dan Senator Warren.

Secara keseluruhan, PancakeSwap, bursa terdesentralisasi, telah meluncurkan inisiatif untuk mengganti biaya antarmuka yang dikeluarkan oleh pedagang di Uniswap, pesaingnya.

Kampanye ini akan berlangsung dari 16 Mei hingga 15 Agustus, dan pedagang yang mencocokkan volume perdagangan mereka di Uniswap v3 dengan PancakeSwap v3 dengan rasio 1:1 akan menerima pengembalian dana penuh atas biaya antarmuka Uniswap mereka.

Langkah ini diambil PancakeSwap sebagai tanggapan atas keputusan Uniswap Labs untuk menaikkan biaya antarmuka dari 0,15% menjadi 0,25% untuk sebagian besar perdagangan pada bulan April.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->