EigenLayer Kembali Jadi Sorotan Terkait Alokasi Penasihat yang Kontroversial!

Updated
May 20, 2024
Gambar EigenLayer Kembali Jadi Sorotan Terkait Alokasi Penasihat yang Kontroversial!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Baru-baru ini, protokol EigenLayer telah menerima banyak reaksi keras atas distribusi token EIGEN-nya. Peneliti Ethereum, Justin Drake, juga telah memberikan beberapa pengungkapan terkait hal ini.

Perks Menjadi Penasihat EigenLayer

Sumber: X

Drake mengonfirmasi bahwa ia baru-baru ini menjadi penasihat Eigen Foundation. Ini merupakan tambahan dari dua staf Ethereum Foundation lainnya yang memiliki hubungan formal dengan entitas EigenLayer.

Baca juga: Pengumuman Airdrop EigenLayer (EIGEN) Menuai Kritik dari Pengguna, Ada Apa?

Mengenai masalah distribusi token EIGEN, Drake setuju bahwa komunitas berhak mendapatkan transparansi.

Dalam penjelasannya, peneliti Ethereum mencatat bahwa sebagai penasihat, ia akan menerima insentif token EIGEN yang signifikan. Ada kemungkinan bahwa token ini bisa bernilai lebih dari nilai gabungan dari aset digital lain dalam portofolionya. Ini termasuk Ethereum yang merupakan bagian yang lebih besar dari kepemilikan kripto miliknya.

Dia percaya bahwa sebagai penasihat, token EIGEN dapat menghasilkan jutaan dolar dalam waktu tiga tahun.

Rencana Drake adalah menyuntikkan kembali hasil dari penasihatnya dengan EigenLayer ke dalam proyek-proyek di ekosistem Ethereum yang dianggapnya layak. Kontribusinya dapat berupa investasi atau donasi.

Drake menjelaskan bahwa komitmennya terhadap penasihat EigenLayer terletak pada keselarasannya dengan kepentingan Ethereum.

Oleh karena itu, ketidakselarasan akan mengakibatkan penghentian penasihat, menurut peneliti Ethereum.

Apakah Ethereum Foundation Aman?

Lebih lanjut, Drake menjelaskan bagaimana ia memulai perjalanannya sebagai penasihat di EigenLayer. Dia mengklaim bahwa seluruh proses orientasi memakan waktu lebih dari satu tahun dan itu terjadi dengan syarat bahwa mandatnya dibatasi untuk meneliti risiko restaking.

Ia juga meminta untuk tidak dimasukkan ke dalam materi pemasaran. Drake mengatakan bahwa ia akan berusaha untuk memberikan kritik yang konstruktif sambil mengadvokasi ‚Äúmitigasi terhadap risiko seperti erosi validator solo dan kelebihan konsensus Ethereum yang bersifat intersubyektif.‚ÄĚ

Baca juga: Vitalik Buterin Ungkap Rencana Besar untuk Tingkatkan Desentralisasi Ethereum!

Drake berpikir bahwa beberapa orang mungkin khawatir dengan apakah EigenLayer secara sistematis menyuap atau merusak Ethereum Foundation (EF).

Namun, dia menjelaskan bahwa Ethereum Foundation adalah organisasi yang cukup besar dengan lebih dari 300 orang, oleh karena itu, kemungkinan besar akan sulit bagi EigenLayer untuk ‚Äúmerusaknya‚ÄĚ hanya dengan tiga ‚ÄúEFers‚ÄĚ jika memang demikian.

‚ÄúEFers adalah beberapa orang dengan integritas tertinggi yang saya kenal dan saya tidak melihat 1% EFers yang secara resmi terlibat dengan EigenLayer mengorbankan moral mereka,‚ÄĚ katanya menegaskan kembali keamanan hubungan dengan Ethereum Foundation.

Secara keseluruhan, Drake menggambarkan perjalanannya sebagai penasihat EigenLayer dan fokusnya pada penelitian risiko restaking.

Ia menekankan integritas anggota Ethereum Foundation dan menepis kekhawatiran adanya korupsi oleh EigenLayer. Drake menganjurkan mitigasi risiko dalam konsensus Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Daily

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->