Pendiri Cardano Mengungkapkan 2 Solusi Utama untuk Memberdayakan OS Keuangan Global

Updated
May 20, 2024
Gambar Pendiri Cardano Mengungkapkan 2 Solusi Utama untuk Memberdayakan OS Keuangan Global

Jakarta, Pintu News ‚Äď Charles Hoskinson, pendiri Cardano, baru-baru ini menyoroti dua fitur unik pada blockchain Cardano yang berpotensi untuk meningkatkan sistem operasi (OS) keuangan global.

Kedua solusi tersebut adalah Cardano Hydra dan Ouroboros Leios.

Cardano Hydra: Skalabilitas Tanpa Batas

Sumber: X

Postingan dari Charles Hoskinson datang sebagai tanggapan atas postingan X sebelumnya dari Dedium, Jaringan Komputasi GPU Terdesentralisasi di Cardano. Dedium merefleksikan ‚Äúkeindahan Cardano‚ÄĚ yang menampilkan satu blok yang berisi 8 transaksi yang ditagih untuk 1600 penerima unik.

Baca juga: 3 Pembaruan Terbaru Cardano (ADA) yang Perlu Diketahui!

Cardano Hydra adalah alat skalabilitas yang dirancang untuk mengatasi keterbatasan throughput blockchain tradisional.

Hydra bekerja dengan menggabungkan beberapa transaksi menjadi satu bundel, yang kemudian diproses secara offline.

Setelah bundel transaksi selesai diproses, hasilnya disinkronkan kembali ke blockchain utama. Dengan cara ini, Hydra memungkinkan Cardano untuk memproses lebih banyak transaksi tanpa membebani jaringan.

Ouroboros Leios: Efisiensi dan Keamanan

Di sisi lain, Ouroboros Leios adalah protokol konsensus terbaru yang dikembangkan oleh tim Cardano. Ouroboros Leios dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan jaringan Cardano.

Protokol ini menggunakan mekanisme konsensus berbasis proof-of-stake (PoS) yang unik, yang memungkinkan node untuk memvalidasi transaksi tanpa harus bersaing dalam memecahkan teka-teki kriptografi.

Ouroboros Leios juga memperkenalkan konsep ‚Äúepochs‚ÄĚ, yang memungkinkan jaringan untuk beradaptasi dengan perubahan kondisi jaringan dan meningkatkan skalabilitasnya secara bertahap.

Baca juga: Whale Cardano Mendominasi Pasar, ADA Lampaui Volume Dogecoin & Litecoin!

Cardano: Masa Depan OS Keuangan Global

Dengan kombinasi Cardano Hydra dan Ouroboros Leios, Charles Hoskinson yakin bahwa Cardano dapat menjadi fondasi untuk sistem operasi keuangan global.

Cardano menawarkan skalabilitas, efisiensi, dan keamanan yang dibutuhkan untuk mendukung transaksi keuangan dalam skala besar.

Selain itu, Cardano juga merupakan platform yang terdesentralisasi dan open-source, yang membuatnya lebih transparan dan aman dibandingkan dengan sistem keuangan tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Invezz

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->