Ini 5 Tanda yang Mengindikasikan bahwa Bull Run Crypto Sudah Dekat!

Updated
May 20, 2024
Gambar Ini 5 Tanda yang Mengindikasikan bahwa Bull Run Crypto Sudah Dekat!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Seiring melihat pemulihan dalam sentimen pasar crypto, beberapa hal lain telah mengindikasikan kemungkinan kenaikan. Dilansir dari Coingape, sejak beberapa hari terakhir, sentimen pasar telah berubah menjadi greed dari posisi netral selama berminggu-minggu.

Selain itu, lonjakan harga yang signifikan terjadi pada mata uang kripto, termasuk Bitcoin. Dalam artikel kali ini, mari kita bahas lima tanda penting yang mengindikasikan kedatangan awal Bull Run crypto 2024!

Dominasi Pasar Bitcoin

Menurut laman Coingape (20/5/24), Bitcoin telah mengalami pemulihan yang substansial akhir-akhir ini dan saat ini diperdagangkan pada $67,146.49. Hanya berjarak 9% dari ATH di $73,750.07; jika tren ini berlanjut, harga dapat naik lebih tinggi lagi.

Baca juga: Anthony Scaramucci: Adopsi Bitcoin oleh Institusional Semakin Cepat!

Lebih penting lagi, berdasarkan data Tradingview, dominasi Bitcoin telah melonjak menjadi 55,87%, dominasi tertinggi dalam tiga tahun terakhir, yang menjadi tanda awal dari kenaikan awal. Hal ini karena data sejarah mengungkapkan bahwa Bull run dimulai saat dominasi Bitcoin melonjak dengan dominasi lebih dari 56%.

Skor MVRV Z Bitcoin

Sumber: Look Into Bitcoin

Sesuai dengan grafik LookIntoBitcoin, skor MVRV Z Bitcoin mengungkapkan momen puncak siklus dengan membandingkan kapitalisasi Bitcoin saat ini dengan nilai rata-rata historisnya.

Skor puncak dari perbandingan ini adalah sekitar 6, dan data Bitcoin saat ini berada di tengah-tengahnya. Skor MVRV Z Bitcoin belum mendekati 6 setelah kenaikan tahun 2021.

Gelombang HODL Bitcoin

Sumber: Look Into Bitcoin

Selanjutnya,dData gelombang HODL Bitcoin bullish untuk Bitcoin setelah membandingkan pemegang BTC baru dengan pemegang BTC lama.

Karena jumlah pemegang BTC baru menurun, ada kemungkinan untuk menyaksikan lebih banyak keuntungan saat tekanan jual turun. Hal ini karena pemegang baru lebih rentan terhadap penjualan begitu kondisi berubah menjadi tidak menguntungkan atau mereka melihat keuntungan sementara.

Baca juga: Bitcoin Menguasai Dunia! Adopsi Crypto Sedang Terjadi Sekarang Ini!

Rasio RHODL

Sumber: Look Into Bitcoin

Rasio RHODL adalah perbandingan antara BTC yang baru saja dibeli dengan BTC yang dibeli satu atau dua tahun yang lalu.

Sesuai data saat ini, pembeli BTC membayar lebih banyak untuk BTC mereka daripada yang mereka lakukan dua tahun lalu. Jadi, ini merupakan indikasi pasar mencapai nilai tertinggi.

Level Puell Multiple

Puelle multiple menunjukkan perbedaan antara pendapatan penambang BTC jangka pendek dan tren pendapatan jangka panjang. Biasanya, puncaknya terbentuk ketika levelnya berada di angka 3, dan level tertinggi tahun ini adalah 2,5 selama bulan Maret.

Sumber: Coinglass ‚Äď Coingape

Pada saat artikel ini ditulis, nilainya berada di bawah 1, setelah turun karena adanya penurunan separuh Bitcoin. Nilainya meningkat akhir-akhir ini dan akan berkontribusi pada kenaikan.

Seorang analis kripto ELI5 dari TLDR mengatakan bahwa dengan Puell yang tinggi, penambang menghasilkan banyak uang, selaras dengan puncak siklus. Dia mengatakan bahwa ‚Äúsiklus sebelumnya memiliki dua lonjakan. Sekarang, kami menyelesaikan yang pertama. Satu lagi yang akan datang sebelum puncak, tampaknya.‚ÄĚ

Secara keseluruhan, kenaikan membawa keuntungan terbesar ke pasar, tetapi ini bukan peristiwa sehari karena membutuhkan dorongan pasar yang besar. Saat pasar kripto mengalami kesulitan selama berminggu-minggu, para investor mengincar kenaikan untuk menutupi kerugian.

Meski begitu, kenaikan diantisipasi pada akhir tahun ini, yang berlangsung hingga pertengahan 2025. Namun, beberapa indikator on-chain dan analis kripto, ELI5 dari TLDR, telah mengindikasikan kemungkinan situasi bullish yang lebih awal karena pasar sudah siap.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->