Litecoin: Bangkitnya Sang Raksasa Perak Mata Uang Digital!

Updated
May 21, 2024
Gambar Litecoin: Bangkitnya Sang Raksasa Perak Mata Uang Digital!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Mata uang crypto Litecoin

LTC

->
, yang sering dijuluki sebagai ‚Äúperak untuk emas Bitcoin,‚ÄĚ telah membuat para investor crypto geleng-geleng kepala minggu ini. Setelah lonjakan singkat, LTC mendapati dirinya terjebak dalam tarik-menarik harga, dengan analis terbagi apakah akan naik ke $90 atau jatuh kembali ke level support di dekat $80.

Sinyal Campuran Menyelimuti Masa Depan Litecoin

Aksi harga LTC minggu lalu bagaikan naik roller coaster ‚Äď bukan jenis yang membuat investor berteriak kegirangan, tetapi pendakian yang lambat dan goyah diikuti oleh kemacetan yang mengecewakan. Meskipun menembus batas $80 pada tanggal 15 Mei, momentum LTC gagal, meninggalkannya melayang di sekitar $83,81 pada saat penulisan.

Analis crypto populer, CRYPTOWZRD, tidak berbasa-basi. Tweet terbaru mereka menggambarkan gambaran keraguan, dengan LTC terperangkap dalam kisaran harga antara $80 dan $94. Sebuah penembusan, baik bullish atau bearish, tampaknya sudah dekat, tetapi arahnya masih menjadi misteri.

Namun, metrik risiko cadangan yang rendah mengisyaratkan lonjakan sentimen bullish yang akan datang. Aktivitas whale crypto, yang sering menjadi indikator bullish, tetap tinggi, dan rasio MVRV, yang mengukur profitabilitas untuk pemegang jangka panjang, juga telah meningkat.

Baca Juga: Kisah Trader Crypto Sukses: Mengubah $2,2 ribu SOL Menjadi $2,26 Juta dalam 8 Jam

Litecoin: Indikator Teknis Menawarkan Harapan Tentatif

Sementara itu, indikator teknis menawarkan secercah harapan bagi para penggila LTC. Relative Strength Index (RSI) berada dengan nyaman di atas tanda netral, menunjukkan bahwa koin tersebut tidak overbought. Satu peredam semangat pesta datang dari Bollinger Bands, indikator volatilitas.

Posisi LTC saat ini dalam band menunjukkan periode volatilitas rendah, membuat lonjakan harga tiba-tiba menjadi kurang mungkin. Volatilitas yang tenang ini penting karena Bollinger Bands biasanya mengencang ketika harga pasar berkonsolidasi, menandakan kurangnya pergerakan arah yang kuat. Untuk LTC, ini berarti bahwa tanpa katalis eksternal untuk mendorong momentum, kemungkinan penembusan harga yang dramatis berkurang.

Level Krusial: Tali Berjalan Ketat $80-$85

Agar LTC mencapai grail sucinya di $90, ia perlu menaklukkan level resistance krusial di $85. Rintangan ini bisa sangat menantang karena potensi likuidasi yang mungkin terjadi pada titik harga itu. Di sisi lain, jika LTC gagal mempertahankan posisinya di level support $80, penurunan harga ke $78 bisa terjadi.

Penutup

Litecoin (LTC) telah mengalami minggu yang bergejolak, dengan harga bergerak dalam kisaran sempit antara $80 dan $94. Analis terbagi apakah LTC akan naik ke $90 atau jatuh kembali ke level support di dekat $80. Indikator teknis menawarkan secercah harapan bagi para penggila LTC, tetapi volatilitas yang tenang dan level resistance krusial di $85 dapat menghambat kenaikan harga.

Baca Juga: Bitcoin Siap Meroket: Indikator Penting BTC Ini Baru Saja Berubah Menjadi Bullish Lagi!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->