Tren Investasi Crypto dan Profit-Taking Bitcoin: Apa yang Dikatakan oleh Data On-Chain Terbaru?

Updated
May 21, 2024
Gambar Tren Investasi Crypto dan Profit-Taking Bitcoin: Apa yang Dikatakan oleh Data On-Chain Terbaru?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Data on-chain terbaru memberikan wawasan yang menarik tentang tren investasi di pasar crypto dan perilaku investor Bitcoin. Dalam satu minggu terakhir, produk investasi digital berhasil menarik arus dana sebesar $932 juta, menandai minggu kedua berturut-turut dengan arus dana positif sejak penurunan pasar baru-baru ini.

Sementara itu, analisis terbaru menunjukkan bahwa profit-taking Bitcoin telah selesai, menciptakan ‚Äúreset‚ÄĚ yang sangat sehat untuk pasar. Mari kita tinjau lebih lanjut data dan analisis terbaru ini.

Arus Dana Positif ke Produk Investasi Crypto

Menurut data dari CoinShares, produk investasi digital berhasil menarik dana sebesar $932 juta antara 13 dan 17 Mei. Ini merupakan tanggapan langsung terhadap laporan Consumer Price Index (CPI) AS, yang menunjukkan bahwa tekanan inflasi sedang moderat kembali. Meskipun arus masuk meningkat, volume mingguan tetap relatif rendah sebesar $10,5 miliar, kontras dengan $40 miliar yang diamati pada bulan Maret.

Analisis menunjukkan bahwa inflasi yang lebih rendah dari yang diharapkan dalam laporan CPI pada 15 Mei menjadi pemicu utama arus masuk ini. Para analis menganggap bahwa harga Bitcoin telah kembali terkait dengan harapan suku bunga. Namun, masih ada kekhawatiran terkait pengaturan ETF Ether, yang diharapkan akan diumumkan oleh SEC pada 23 Mei mendatang.

Baca Juga: Kisah Trader Crypto Sukses: Mengubah $2,2 ribu SOL Menjadi $2,26 Juta dalam 8 Jam

Selesai Profit-Taking Bitcoin?

Bitcoin Network Inflows

Sementara itu, analis Willy Woo telah membahas tentang trend terbaru dalam Bitcoin Spent Output Profit Ratio (SOPR), sebuah indikator on-chain yang mengindikasikan apakah investor Bitcoin secara keseluruhan sedang menjual koin mereka dengan keuntungan atau kerugian saat ini. Menurut Woo, profit-taking Bitcoin telah selesai setelah periode konsolidasi, menciptakan ‚Äúreset‚ÄĚ yang sangat sehat untuk pasar.

Implikasi untuk Pasar Crypto

Data arus dana positif ke produk investasi crypto menunjukkan bahwa investor masih melihat potensi dalam aset digital. Sementara itu, analisis terbaru mengindikasikan bahwa pasar crypto Bitcoin telah melalui fase konsolidasi yang diperlukan setelah periode profit-taking yang agresif. Ini memberikan optimisme bahwa pasar sudah siap untuk melanjutkan tren bullish-nya.

Paragraf Penutup

Dengan arus dana positif ke produk investasi crypto dan penyelesaian profit-taking Bitcoin, pasar crypto menghadapi masa depan yang menjanjikan. Data on-chain memberikan wawasan berharga tentang perilaku investor crypto dan tren pasar, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dinamika pasar crypto.

Baca Juga: Bitcoin Siap Meroket: Indikator Penting BTC Ini Baru Saja Berubah Menjadi Bullish Lagi!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->