Pasar Crypto Menggila, Kenapa Crypto Naik Hari Ini (21/5/24)?

Updated
May 21, 2024
Gambar Pasar Crypto Menggila, Kenapa Crypto Naik Hari Ini (21/5/24)?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Berita crypto hari ini diisi oleh kabar Komisi Sekuritas dan Bursa yang diduga berbalik arah pada ETF Ethereum spot di tengah tekanan politik yang meningkatkan harapan untuk persetujuan ETF ETH spot.

Jaksa Agung New York telah mencapai penyelesaian senilai $2 miliar dengan perusahaan kripto Genesis. Lebih lanjut, Bitcoin bisa berada di ambang kenaikan harga yang besar, menurut peneliti Markus Thielen.

Harga BTC Naik 5,74% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu Market (21/5/24), harga Bitcoin

BTC

0.83%

->
tercatat melonjak 5,74% dalam waktu 24 jam. BTC sempat menyentuh harga terendahnya di Rp1.068.188.899 dan harga tertingginya di Rp1.139.068.865.

Pada saat penulisan, market cap Bitcoin (BTC) berada di sekitar $1,398,739,333,577, dengan volume perdagangan yang menyentuh $53,302,381,984, mencatat kenaikan 130,78% dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Movers Hari Ini (21/5/24), Harga PYTH Jadi Top Naik dengan 33%

Adapun hal-hal yang mendorong crypto naik hari ini termasuk:

‚ÄėMusim dingin telah berakhir‚Äô ‚Äď Bullish Kembali setelah Antisipasi ETF Ethereum

Bullish kripto berspekulasi tentang persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa Ethereum setelah muncul laporan bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa diduga berbalik arah pada ETF Ether spot ‚Äď mungkin karena tekanan politik ‚Äď dengan laporan yang menyatakan bahwa mereka telah meminta bursa ETF untuk memperbarui pengarsipan 19b-4 mereka.

Sumber: X

Pada saat penulisan, harga Ethereum (ETH) telah melonjak 17% dalam 24 jam terakhir dan sekarang diperdagangkan pada $3,666 ‚Äď harga tertingginya sejak 9 April, menurut CoinGecko.

Jaksa Agung New York Menyelesaikan Settlement dengan Genesis

Jaksa Agung New York Letitia James mengumumkan bahwa kantornya telah menyelesaikan settlement senilai $2 miliar dengan perusahaan crypto Genesis.

Menurut pengumuman 20 Mei 2024, Kejaksaan Agung New York mengatakan penyelesaian tersebut telah disetujui oleh pengadilan kebangkrutan. Sebagai bagian dari kesepakatan, dana tersebut akan dikembalikan kepada investor Genesis, dan perusahaan akan dilarang beroperasi di New York.

Menurut James, Genesis telah ‚Äúberbohong dan menipu para investor,‚ÄĚ yang telah menyetorkan $1,1 miliar ke platform melalui program Genesis Earn.

CEO sementara Genesis, Derar Islim, berkomentar: ‚ÄúTujuan kami selama proses ini adalah untuk memaksimalkan nilai bagi semua kreditor, dan kami bersyukur bahwa pengadilan menyetujui [rencana kebangkrutan] kami dan perjanjian penyelesaian NYAG.‚ÄĚ

Gugatan terhadap Genesis diajukan pada Oktober 2023 dan kemudian diperluas untuk menyertakan Digital Currency Group, CEO-nya Barry Silbert, dan mantan CEO Genesis, Soichiro Moro.

Reli Bitcoin di atas $67.500 Berpotensi Memicu Rekor Tertinggi Baru

Dilansir dari Cointelegraph, harga Bitcoin dapat mulai naik ke level tertinggi baru sepanjang masa jika berhasil naik di atas level penting $67.500.

Level $67.500 bertindak sebagai garis resistensi yang signifikan untuk Bitcoin yang dapat menentukan pergerakan harganya dalam beberapa minggu mendatang, menurut laporan 20 Mei oleh Thielen, kepala penelitian di 10x Research.

Baca juga: Inflow Investasi Kripto Melonjak hingga $932 Juta Pasca Laporan CPI yang Menguntungkan!

Thielen menulis:

‚ÄúTerobosan di atas $67.500 berpotensi mengarah ke level tertinggi baru sepanjang masa, sebuah skenario yang diprediksi oleh model ETF Bitcoin kami.‚ÄĚ

Prediksi tersebut muncul setelah Bitcoin melakukan pemulihan signifikan di atas angka psikologis $66.000.

ETF Spot Ethereum akan Ditentukan Melalui Pemungutan Suara oleh 5 Orang

Nasib ETF spot Ethereum dapat diputuskan minggu ini dengan satu suara dari Ketua SEC Gensler ‚Äď jika sejarah menjadi indikasi.

Pada bulan Januari, persetujuan ETF Bitcoin spot diputuskan oleh panel lima komisaris. Dua Komisaris yang ramah terhadap kripto, Hester Pierce dan Mark Uyeda, memilih untuk menyetujui ETF, sementara Komisaris Caroline Crenshaw dan Jaime Liz√°rraga memberikan suara menentangnya.

Sumber: X

Gensler juga memberikan suara untuk menyetujui ETF, membuat banyak orang percaya bahwa suaranya pada akhirnya mengamankan persetujuan ETF Bitcoin spot, yang disetujui dengan suara 3-2 pada 10 Januari.

Lima komisaris SEC yang sama akan memberikan suara mereka untuk menyetujui atau menolak ETF spot Ethereum VanEck pada 23 Mei.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->