BlackRock, Grayscale, dan Bitwise Ubah Pengajuan ETF Ethereum, Gimana Nasib Harga ETH?

Updated
May 23, 2024
Gambar BlackRock, Grayscale, dan Bitwise Ubah Pengajuan ETF Ethereum, Gimana Nasib Harga ETH?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dunia kripto tengah menanti keputusan penting dari Securities & Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat terkait pengajuan ETF Ethereum

ETH

->
oleh beberapa perusahaan besar seperti BlackRock, Bitwise, dan Grayscale.

Persetujuan ETF ini dapat berdampak signifikan terhadap harga ETH dan pasar kripto secara keseluruhan.

Perkembangan Pengajuan ETF Ethereum

BlackRock, Bitwise, dan Grayscale telah mengajukan amandemen 19b-4s mereka untuk ETF Ethereum spot pada hari Rabu. Hashdex menjadi satu-satunya penerbit yang belum mengajukan amandemen untuk ETF Ethereum 19-b-4s mereka.

Baca juga: Prometheum Luncurkan Layanan Kustodian Ethereum, Tantang Industri Kripto AS!

Amandemen BlackRock 19b-4. Sumber: Nasdaq

Grayscale juga mengajukan amandemen 19b-4s untuk Ethereum Mini Trust dan Ethereum Trust setelah pengajuan awal mereka pada hari Selasa. Total penerbit yang telah mengajukan amandemen 19b-4s termasuk: BlackRock, Bitwise, Grayscale, Van Eck, Ark 21Shares, Fidelity, Franklin, dan Invesco.

Pengajuan 19b-4s ini diajukan oleh bursa nasional seperti NASDAQ atau New York Stock Exchange (NYSE) kepada SEC untuk mendapatkan persetujuan pencatatan produk baru di platform perdagangan mereka.

Dalam konteks ETF, S-1s mengacu pada formulir pendaftaran awal yang merinci bagaimana dana akan dikelola dan melacak harga aset yang mendasarinya.

Analisis Teknis ETH: Menanti Persetujuan ETF

Dilansir dari FX Street (23/5/24), harga Ethereum diperdagangkan di sekitar $3.737 pada hari Rabu (23/5/24) karena para pelaku pasar tampaknya tengah menghemat kekuatan untuk potensi persetujuan ETF ETH spot oleh SEC pada hari Kamis.

Level $3.618 berfungsi sebagai support jika terjadi penurunan jangka pendek. Data likuidasi ETH juga mengonfirmasi bahwa para pelaku pasar mungkin melambat, dengan lebih dari $28 juta dalam likuidasi long dari total $49,96 juta likuidasi.

Jika SEC menyetujui ETF ETH spot pada hari Kamis, Ethereum dapat meroket lebih dari 30% untuk menetapkan rekor tertinggi baru di atas $4.878. Hal ini sejalan dengan prediksi CEO Consensys Joseph Lubin, yang mengatakan ETH dapat melihat harga yang jauh lebih tinggi jika ETF disetujui karena akan ada lebih sedikit pasokan untuk memenuhi permintaan.

Baca juga: Vitalik Buterin Ungkap Rencana Besar untuk Tingkatkan Desentralisasi Ethereum!

Sementara itu, analis Bernstein juga memperkirakan bahwa Ethereum dapat mengalami lonjakan 75% menjadi $6.600, mirip dengan lonjakan 75% Bitcoin setelah persetujuan ETF-nya.

Dampak Persetujuan ETF terhadap Harga ETH

Persetujuan ETF Ethereum oleh SEC dapat berdampak signifikan terhadap harga ETH dan pasar kripto secara keseluruhan.

Jika disetujui, ETF ETH akan memberikan akses yang lebih mudah bagi investor institusional dan ritel untuk berinvestasi di Ethereum, yang dapat meningkatkan permintaan dan mendorong harga naik.

Selain itu, persetujuan ETF juga dapat meningkatkan kredibilitas dan legitimasi Ethereum sebagai aset investasi, yang dapat menarik lebih banyak investor dan pengembang ke ekosistem Ethereum.

Secara keseluruhan, keputusan SEC mengenai persetujuan ETF Ethereum sangat dinantikan oleh para pelaku pasar kripto. Persetujuan ETF dapat menjadi katalis untuk kenaikan harga ETH dan pasar kripto secara keseluruhan. Namun, jika SEC menolak ETF, hal itu dapat menyebabkan penurunan harga ETH dan sentimen negatif di pasar kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Vietnam Insider

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->