Hong Kong Siap Izinkan Staking untuk Spot Ethereum ETF, akan Lebih Banyak Arus Masuk?

Updated
May 24, 2024
Gambar Hong Kong Siap Izinkan Staking untuk Spot Ethereum ETF, akan Lebih Banyak Arus Masuk?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Hong Kong telah membuat langkah mengejutkan dengan mengumumkan bahwa mereka akan memfasilitasi fitur staking untuk spot Ethereum ETF mereka.

Langkah ini dilakukan di tengah diskusi antara Securities and Futures Commission (SFC) dengan para penerbit ETF kripto Hong Kong mengenai potensi penyediaan layanan staking melalui platform berlisensi.

SFC Hong Kong dalam Diskusi

Menurut sumber yang mengetahui masalah ini, SFC telah terlibat dalam diskusi dengan para penerbit ETF kripto Hong Kong mengenai potensi penyediaan layanan staking melalui platform berlisensi. Diskusi ini mengikuti proposal terbaru yang diajukan ke SFC dalam beberapa minggu terakhir.

Baca juga: ETP Bitcoin dan Ethereum akan Memulai Debutnya di Bursa Efek London Setelah Disetujui FCA!

Diskusi masih berlangsung, dan saat ini belum ada jadwal pasti untuk keputusan, seperti yang diungkapkan oleh individu-individu tersebut.

Jika proposal tersebut disetujui, penyertaan layanan staking berpotensi meningkatkan permintaan untuk spot Ethereum ETF Hong Kong, yang telah mengalami minat yang relatif rendah sejak diluncurkan pada bulan April.

Selain itu, langkah ini dapat memposisikan Hong Kong di depan Amerika Serikat, di mana terdapat indikasi terbaru tentang persetujuan peraturan untuk spot-Ether ETF, tetapi tanpa fungsionalitas staking apa pun. Ini secara khusus menjadi alasan Valkyrie memutuskan untuk menarik kembali aplikasi AS-nya.

Akankah Staking Memberikan Leverage untuk ETF Ethereum HK?

Staking memberi investor kesempatan untuk mendapatkan penghasilan pasif dengan mengunci ETH mereka di jaringan Ethereum dan selanjutnya membantu dalam validasi transaksi. Saat ini, staking Ether menawarkan pembayaran tahunan sekitar 4% dalam bentuk koin tambahan.

Menurut Serra Wei, CEO Aegis Custody, diskusi mengenai staking antara penerbit ETF Hong Kong dan regulator telah produktif, menunjukkan bahwa hal itu akan sejalan dengan kerangka peraturan setempat.

Wei berkomentar, ‚ÄúPenyertaan staking dalam spot-ETH ETF akan menandai pencapaian yang signifikan bagi Hong Kong,‚ÄĚ meskipun Aegis tidak secara langsung berpartisipasi dalam diskusi dengan SFC.

Baca juga: Kontroversial: Hong Kong Menyatakan Operasi Worldcoin Melanggar Perlindungan Data!

Aegis mengkhususkan diri dalam menyediakan solusi teknologi kustodian untuk bank-bank di Hong Kong.

Harga Ethereum telah melayang di sekitar $3.800 dengan keuntungan lebih dari 25% minggu ini. Kita dapat mengharapkan lebih banyak volatilitas setelah berita ETF di AS.

Hong Kong Bersiap untuk Bersaing di Pasar ETF Ethereum

etf ethereum dtcc
Sumber: CoinStats

Dengan mengizinkan staking untuk spot Ethereum ETF, Hong Kong bersiap untuk bersaing dengan Amerika Serikat dalam pasar ETF Ethereum. Langkah ini dapat menarik lebih banyak investor dan meningkatkan permintaan untuk spot Ethereum ETF Hong Kong.

Jika disetujui, penyertaan layanan staking berpotensi meningkatkan permintaan untuk spot Ethereum ETF Hong Kong, yang telah mengalami minat yang relatif rendah sejak diluncurkan pada bulan April.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->