Pantera dan Figure Borong Solana Murah FTX, Ada Apa?

Updated
May 25, 2024
Gambar Pantera dan Figure Borong Solana Murah FTX, Ada Apa?

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Setelah melalui serangkaian lelang selama berminggu-minggu, aset kripto Solana senilai $2,6 miliar milik bursa kripto bangkrut FTX akhirnya menemukan pembeli. Figure Markets dan Pantera Capital menjadi pembeli terbaru dalam lelang tersebut.

Figure diketahui telah menggelontorkan dana sekitar $80 juta untuk mendapatkan 800.000 koin Solana, menurut dua sumber yang mengetahui masalah ini. Pantera Capital juga ikut membeli token dalam lelang terakhir. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lelang Solana FTX Menuai Kontroversi

Penjualan token Solana ini menjadi isu kontroversial dalam kebangkrutan FTX. Pasalnya, para kreditor FTX akan dibayar penuh, tetapi mereka kehilangan kesempatan untuk ikut serta dalam reli harga kripto.

Sebelumnya, Pantera telah berupaya mengumpulkan $250 juta dari investor untuk membeli token Solana dari FTX. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Baca Juga: Developer Aktif di Solana Melonjak Hingga 2.500, Pertanda Era Baru di Dunia Crypto?

Figure dan Pantera Borong Solana Murah

pantera dan figure borong solana murah
Sumber: Akun X Sunil

Dalam lelang terakhir, Figure Markets berhasil mendapatkan 800.000 koin Solana dengan harga sekitar $80 juta. Ini berarti, setiap koin Solana yang dibeli Figure hanya seharga sekitar $100.

Pantera Capital juga ikut membeli token Solana dalam lelang tersebut, tetapi jumlahnya tidak disebutkan. Namun, diperkirakan Pantera telah menghabiskan dana yang cukup besar untuk membeli token Solana.

Baca Juga: Solana Labs Hadirkan Program Inkubator, Kesempatan Berharga bagi Startup Blockchain!

Nasib Solana Pasca-FTX

Setelah lelang token Solana FTX berakhir, harga Solana langsung melonjak. Pada saat penulisan, harga Solana berada di sekitar $23, naik sekitar 10% dalam 24 jam terakhir.

Lonjakan harga Solana ini kemungkinan besar disebabkan oleh aksi beli Figure dan Pantera Capital. Kedua perusahaan investasi ini dikenal sebagai pemain besar di pasar kripto. Pembelian token Solana dalam jumlah besar oleh Figure dan Pantera Capital menunjukkan bahwa mereka yakin dengan prospek Solana di masa depan.

Kesimpulan

Lelang token Solana FTX telah berakhir, dan Figure Markets serta Pantera Capital menjadi pembeli terbaru. Penjualan token Solana ini menuai kontroversi karena para kreditor FTX akan dibayar penuh, tetapi mereka kehilangan kesempatan untuk ikut serta dalam reli harga kripto. Namun, lonjakan harga Solana pasca-lelang menunjukkan bahwa masih banyak investor yang yakin dengan prospek Solana di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->