Coinbase Tantang SEC dalam Kasus Uji Howey, Apa yang Terjadi?

Updated
May 25, 2024
Gambar Coinbase Tantang SEC dalam Kasus Uji Howey, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Coinbase telah sangat bergantung pada hukum kasus dalam serangkaian serbuan terbarunya terhadap Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat dan telah sampai pada kesimpulan langka: ‚ÄúSEC berupaya untuk menghindari uji Howey.‚ÄĚ Simak berita lengkapnya berikut ini!

Memori Penyokongan untuk Banding Sela

Coinbase mengajukan memorandum sebagai dukungan untuk banding sela ‚Äď sebuah banding terhadap satu putusan dalam sebuah kasus yang sedang berlangsung ‚Äď pada 24 Mei. Dokumen ini merupakan tanggapan terhadap penentangan SEC terhadap permohonan banding sela aslinya.

Coinbase mengajukan banding sela pada 12 April yang menyangkal putusan 27 Maret bahwa SEC telah menunjukkan cukup alasan untuk mengklaim program staking bursa kripto tersebut merupakan penawaran sekuritas yang tidak terdaftar.

Coinbase mengklaim bahwa pertanyaan yang mengendalikan (secara essensial masalah utama yang dipertaruhkan dan elemen yang diperlukan dalam banding sela) dalam gugatan SEC adalah apakah kontrak investasi memerlukan jaminan kontraktual.

Dalam memorandumnya yang menentang banding sela Coinbase asli, SEC berargumen bahwa tidak ada pengadilan yang meminta jaminan kontraktual pasca-penjualan untuk aplikasi Howey.

Baca Juga: Coinbase Menguasai Pasar Kanada: Langkah Strategis di Tengah Ketidakpastian Regulasi AS!

Gugatan SEC terhadap Coinbase

gugatan sec terhadap coinbase
Sumber: Akun X Paul Grewal

SEC menggugat Coinbase pada Juni 2023 dengan tuduhan pelanggaran hukum sekuritas. Selain klaimnya tentang program staking, SEC mengatakan 13 dari kripto yang terdaftar merupakan sekuritas.

Coinbase telah sangat proaktif dalam pembelaan dirinya sendiri dan industri kripto. Pada Juni, beberapa hari setelah gugatan SEC diajukan, perusahaan tersebut meluncurkan kampanye Stand With Crypto, yang sekarang mencakup sebuah komite aksi politik.

Kesimpulan

Tantangan Coinbase terhadap SEC menyoroti ketegangan yang terus berlanjut antara regulator dan perusahaan kripto, dengan pertanyaan hukum yang kompleks menjadi fokus utama perdebatan. Pengambilan keputusan terkait banding sela ini akan menjadi penentu penting dalam arah hukum industri crypto di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->