Trump Berjanji Bebaskan Pendiri Silk Road, Ross Ulbricht, Jika Terpilih Kembali!

Updated
May 27, 2024
Gambar Trump Berjanji Bebaskan Pendiri Silk Road, Ross Ulbricht, Jika Terpilih Kembali!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, membuat pernyataan mengejutkan dalam pidatonya di Konvensi Nasional Libertarian di Washington, D.C. pada Sabtu (27/8) malam. Trump berjanji akan membebaskan pendiri Silk Road, Ross Ulbricht, jika ia terpilih kembali sebagai presiden. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembebasan Ross Ulbricht

Ulbricht telah menjalani 11 tahun dari hukuman seumur hidup ditambah 40 tahun penjara karena menciptakan pasar gelap di internet tersebut. Trump mengatakan bahwa jika ia terpilih kembali, ia akan segera membebaskan Ulbricht dan membawanya pulang.

Pernyataan Trump ini disambut dengan sorak-sorai meriah dari para hadirin yang sebagian besar memegang poster bertuliskan ‚ÄúBebaskan Ross‚ÄĚ. Ulbricht dianggap sebagai martir oleh banyak orang di komunitas kripto dan Libertarian.

Mereka menilai hukuman berat yang diterima Ulbricht sebagai tindakan pemerintah yang berlebihan dan melanggar hak-hak konstitusionalnya. Pada tahun 2018, Partai Libertarian bahkan meminta Trump untuk memberikan grasi kepada Ulbricht.

Baca Juga: TrumpCoin Crypto Memicu Kontroversi, Bagaimana Dampaknya?

Dukungan Trump terhadap Kripto

donald trump crypto
Donald Trump berbicara di Konvensi Nasional Partai Libertarian di Washington. Sumber: Rumble

Selain berjanji membebaskan Ulbricht, Trump juga menyampaikan dukungannya terhadap industri kripto. Ia mengatakan bahwa Amerika Serikat harus menjadi pemimpin dalam bidang ini dan tidak boleh kalah dari negara lain.

Trump juga menyatakan akan menghentikan upaya Presiden Joe Biden untuk menghancurkan kripto. Pernyataan Trump ini tentu saja disambut baik oleh para pendukung kripto. Dalam beberapa bulan terakhir, Trump memang terlihat semakin gencar mendukung kripto. Ia bahkan menjadi kandidat presiden pertama dari partai besar yang menerima donasi dalam bentuk kripto.

Baca Juga: Donald Trump Berubah Pikiran tentang Bitcoin: ‚ÄúSaya Bisa Menerimanya‚ÄĚ

Kebijakan Trump terhadap Kripto

Jika terpilih kembali, Trump berjanji akan memastikan bahwa masa depan kripto dan Bitcoin akan dibuat di Amerika Serikat, bukan di luar negeri. Ia juga akan mendukung hak penyimpanan aset kripto secara mandiri dan menentang pembentukan mata uang digital bank sentral.

Pernyataan Trump ini tentu saja menjadi angin segar bagi para pelaku industri kripto. Mereka berharap Trump dapat mewujudkan janji-janjinya jika ia terpilih kembali sebagai presiden.

Kesimpulan

Pernyataan Trump untuk membebaskan Ulbricht dan mendukung industri kripto tentu saja menarik perhatian banyak pihak. Jika ia terpilih kembali, kebijakan-kebijakannya terhadap kripto dapat berdampak signifikan terhadap perkembangan industri ini di Amerika Serikat dan dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->