Waspada! Pencuri Kripto Inferno Drainer Kembali Beraksi, $250 Juta Aset Kripto Raib

Updated
May 27, 2024
Gambar Waspada! Pencuri Kripto Inferno Drainer Kembali Beraksi, $250 Juta Aset Kripto Raib

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Dunia kripto kembali digemparkan dengan aksi pencurian aset kripto dalam jumlah besar. Kali ini, kelompok pencuri kripto Inferno Drainer yang sebelumnya sempat menghentikan operasinya, kini kembali beraksi dan telah menguras lebih dari $250 juta aset kripto dari para korbannya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inferno Drainer Kembali Berulah

Inferno Drainer merupakan kelompok penyedia layanan ‚Äúscam-as-a-service‚ÄĚ yang menawarkan berbagai alat dan layanan untuk melakukan penipuan phishing dan pengurasan dompet kripto. Setelah sempat menghentikan operasinya pada bulan November tahun lalu, Inferno Drainer kini kembali beroperasi dan telah merugikan banyak korban.

Menurut informasi dari perusahaan keamanan kripto Scam Sniffer, Inferno Drainer telah menguras lebih dari $125 juta aset kripto selama enam bulan beroperasi secara tertutup. Dengan demikian, total aset kripto yang telah dicuri oleh kelompok ini menggunakan layanannya mencapai lebih dari $250 juta.

Baca Juga: 5 Token Unlock yang Harus Diperhatikan Minggu Ini

Modus Penipuan Inferno Drainer

modus penipuan inferno
Sumber: Akun X Evilcos

Inferno Drainer menggunakan berbagai modus penipuan untuk mengelabui korbannya. Salah satu modus yang sering digunakan adalah dengan membuat situs web palsu yang menyerupai situs web resmi proyek kripto tertentu. Korban yang tidak waspada akan memasukkan informasi pribadi dan kunci dompet kripto mereka ke situs web palsu tersebut, sehingga aset kripto mereka dapat dengan mudah dicuri.

Selain itu, Inferno Drainer juga menggunakan media sosial untuk menyebarkan tautan ke situs web palsu tersebut. Mereka sering membuat akun palsu di media sosial dan menyamar sebagai perwakilan proyek kripto resmi. Akun-akun palsu ini akan memposting tautan ke situs web palsu dan memberikan komentar-komentar yang menyesatkan untuk menarik perhatian korban.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->