Meledak! 10.000 Pengguna Baru Bergabung dengan Ethereum Layer-2 Arbitrum (ARB)

Updated
May 28, 2024
Gambar Meledak! 10.000 Pengguna Baru Bergabung dengan Ethereum Layer-2 Arbitrum (ARB)

Jakarta, Pintu News ‚Äď Harga Arbitrum

ARB

0.95%

->
melonjak 26% dalam seminggu terakhir, menembus level $1,20 setelah berita persetujuan ETF Ethereum.

Dengan masuknya pengguna baru ke ekosistem L2, ARB berpotensi mengalami kenaikan lebih lanjut.

Harga ARB Melewati $1,25

Dilansir Coingape (27/5/24), Ethereum

ETH

0.14%

->
, mata uang kripto terbesar kedua di dunia, sedang mengalami reli hingga $4.000. Platform Layer-2-nya, Arbitrum, juga mengalami momentum serupa.

Pada 27 Mei 2024, Arbitrum, platform Layer-2 terkemuka, telah mengalami peningkatan 5%, mendorong harganya melewati $1,25.

Selain itu, volume perdagangan harian Arbitrum telah melonjak 113%, mencapai $840 juta.

Baca juga: TVL Ethereum Layer 2 Tembus Rekor Baru, Capai $46 Miliar!

10.000 Pengguna Baru Bergabung dengan Arbitrum Minggu Ini

Berdasarkan data yang dilaporkan oleh Coingape, terdapat 1,5 juta dompet individual yang memegang token ARB pada awal minggu yang dimulai pada tanggal 20 Mei. Pada pembaruan terbaru tanggal 25 Mei 2024, jumlah ini telah meningkat menjadi 1,51 juta dompet ARB.

Hal tersebut menunjukkan bahwa sekitar 10.000 pengguna baru telah bergabung dengan jaringan Arbitrum dalam rentang minggu ini. Saat peserta baru ini terlibat dalam transaksi, meningkatnya permintaan token ARB dapat memicu fluktuasi harga lebih lanjut.

Sumber: Santiment via Coingape

Selain itu, dengan antisipasi arus masuk ETF Ethereum di masa mendatang, sebagian besar dari 1,51 juta investor ARB kemungkinan akan mempertahankan aset mereka, mengharapkan hasil yang menguntungkan dari masuknya dana ke ekosistem Ethereum L2.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (28/5/24), Harga HIGH Melonjak 30%

Penurunan tekanan jual yang dihasilkan ditambah dengan meningkatnya permintaan dari pengguna baru dapat mendorong harga Arbitrum untuk maju menuju tonggak penting berikutnya di $1,50.

Harga ARB Bergerak Seiring Ethereum

Arbitrum (ARB) telah berusaha untuk melampaui resistensi di atas $1,27 dalam beberapa hari terakhir, tetapi penjual telah berhasil mempertahankan posisi mereka.

Hal positif kecil bagi pembeli adalah mereka telah berhasil mencegah harga jatuh di bawah EMA 20 hari ($1,11). Ini meningkatkan kemungkinan terobosan di atas resistensi.

Jika ini terjadi, pasangan ARB/USDT diperkirakan akan mendapatkan momentum, berpotensi naik ke $1,60 dan akhirnya mencapai $1,75.

Sumber: Trading View via Coingape

Namun, pandangan optimis ini akan menjadi tidak valid dalam waktu dekat jika harga turun tajam dan jatuh di bawah $1,10, yang dapat menyeret harga turun ke support kuat di sekitar $0,90.

Harga Arbitrum telah bergerak seiring dengan Ethereum. Mirip dengan ETH, ARB juga telah mencatat kenaikan 28% selama seminggu terakhir.

Awal tahun ini pada bulan Januari 2024, harga ARB menyentuh titik tertinggi sepanjang masa di $2,4.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->