StarkNet Luncurkan Insentif Token Senilai $25 Juta untuk Proyek Terbaik!

Updated
May 29, 2024
Gambar StarkNet Luncurkan Insentif Token Senilai $25 Juta untuk Proyek Terbaik!

Jakarta, Pintu News ‚Äď StarkNet, platform pengembangan blockchain yang inovatif, baru saja mengumumkan peluncuran program hadiah senilai $25 juta untuk proyek terbaik dalam ekosistemnya.

Langkah ini bertujuan untuk mendorong inovasi dan kreasi di dunia blockchain, serta memberikan penghargaan kepada proyek-proyek yang berhasil menciptakan solusi yang canggih dan efektif.

StarkNet Luncurkan Program Catalyst

Sumber: X

Berdasarkan postingan X pada 28 mei 2024, StarkNet Foundation akan mendistribusikan 20 juta token StarkNet

STRK

->
ke proyek-proyek paling maju di jaringan.

Baca juga: Ethereum Name Service (ENS) Rencanakan Migrasi ke Layer-2 untuk Mengurangi Biaya Gas

Sebagai bagian dari program Catalyst barunya, StarkNet Foundation akan mendistribusikan token StarkNet senilai sekitar $25,2 juta kepada 21 proyek berkinerja terbaik di ekosistem.

Program ini telah memilih untuk memberi penghargaan kepada protokol yang paling banyak digunakan pengguna berdasarkan berbagai faktor, yang ditimbang oleh Stark Foundation bersama dengan pihak ketiga yang independen, menurut Diego Oliva, CEO StarkNet Foundation.

‚ÄúKami melihat berbagai metrik dengan bobot yang berbeda-beda seperti Total Nilai Terkunci, Biaya yang Dihasilkan, Pengguna Aktif, Pendanaan Eksternal, Audit Keamanan, serta beberapa metrik lainnya.‚ÄĚ

Proyek yang Lolos Mendapatkan Hibah

Program hibah inibertujuan untuk mempercepat inovasi pada solusi penskalaan lapisan-2 StarkNet berbasis teknologi zero-knowledge rollup untuk Ethereum.

Hibah akan dibagi menjadi dua kategori yang memisahkan proyek-proyek tahap lanjut dari proyek-proyek baru yang membangun di jaringan.

Enam proyek terbaik yang lolos untuk mendapatkan hibah termasuk Ekubo, platform peluncuran token, AVNU, protokol DeFi dengan perdagangan tanpa gas, Influence, permainan strategi besar yang sepenuhnya on-chain, Realms, sebuah alam semesta permainan on-chain, Nostra, protokol DeFi dengan aplikasi super crypto yang akan datang, dan ZKX, bursa futures perpetuall terdesentralisasi.

Baca juga: MoonPay Sediakan Platform Web3 untuk Brand dan Pengalaman Digital

Program Hibah Diharapkan Memicu Lonjakan Penggunaan Blockchain

Permainan Web3 tetap menjadi salah satu kasus penggunaan yang muncul utama untuk Starknet, di mana jaringan akan terus membangun infrastruktur berkecepatan tinggi dengan biaya transaksi rendah. Menurut Oliva:

‚ÄúStarknet telah meluncurkan dan akan terus meluncurkan serangkaian upgrade yang difokuskan pada meningkatkan kecepatan transaksi, mengurangi latensi, dan biaya transaksi. Hal ini menguntungkan permainan on-chain serta aplikasi DeFi, yang merupakan kelompok aplikasi lain yang melihat banyak kesuksesan di Starknet.‚ÄĚ

Selain permainan dan keuangan terdesentralisasi

DEFI

->
, Oliva berharap program hibah ini akan memicu lebih banyak kasus penggunaan blockchain kreatif di jaringan.

StarkNet adalah lapisan ke-2 Ethereum terbesar ketujuh, dengan total nilai kunci TVL lebih dari $1,08 miliar dan pangsa pasar sebesar 2,32%, menurut L2beat. Jaringan layer-2 Ethereum menyimpan lebih dari $46 miliar dalam TVL kumulatif.

Sumber: L2beat

Program pendanaan baru untuk pengembang diluncurkan tiga minggu setelah StarkNet Foundation mengumumkan program hibah bibit senilai $5 juta yang bertujuan untuk mendukung setidaknya 200 tim berbakat dengan penawaran $25.000 dalam USDC, memberikan ‚Äúdorongan terakhir‚ÄĚ untuk membantu proyek-proyek tahap akhir meluncurkan produk di StarkNet.

StarkNet Foundation juga berencana untuk meluncurkan program hibah di masa depan dalam kerangka program Catalyst.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Footprint Analytics

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->