5 Token Unlock yang Wajib Diperhatikan di Awal Juni 2024!

Updated
May 30, 2024
Gambar 5 Token Unlock yang Wajib Diperhatikan di Awal Juni 2024!

Jakarta, Pintu News – Token unlock biasanya melibatkan pelepasan token yang sebelumnya diblokir di bawah ketentuan penggalangan dana. Proyek menjadwalkan unlock token ini dengan hati-hati untuk menghindari tekanan pasar dan mencegah penurunan harga token.

Namun, faktor-faktor seperti kurangnya likuiditas atau aksi ambil untung investor di awal dapat memengaruhi dinamika aset secara signifikan. Berikut adalah 5 token unlock yang perlu diperhatikan di awal Juni 2024.

Optimism (OP)

optimism crypto
Sumber: RockX
  • Tanggal unlock: 31 Mei 2024
  • Jumlah token yang di-unlock: 31,34 juta OP
  • Pasokan yang beredar saat ini: 1,08 miliar OP

Optimism

adalah solusi scaling Layer-2 yang bertujuan meningkatkan kecepatan dan mengurangi biaya transaksi di Ethereum mainnet.

Baca juga: 3 Memecoin yang Berpotensi Naik 100x di Juni 2024!

Token OP memungkinkan pemegangnya untuk mengatur ekosistem Optimism dengan memberikan suara pada proposal dan keputusan yang membentuk pengembangan dan manajemen jaringan.

Pada 31 Mei 2024, proyek ini akan menambah lebih dari 30 juta OP ke pasokan yang beredar. Menurut TokenUnlocks, distribusi ini akan mengalokasikan token tersebut kepada investor dan kontributor inti.

1inch (1INCH)

1inch Network luncurkan hardware wallet
  • Tanggal unlock: 1 Juni 2024
  • Jumlah token yang di-unlock: 98,7 juta 1INCH
  • Pasokan yang beredar saat ini: 1,15 miliar 1INCH

1inch adalah agregator pertukaran terdesentralisasi yang mengambil likuiditas dari berbagai DEX untuk memberikan pengguna tarif perdagangan terbaik. Ini bertujuan untuk mengoptimalkan dan menyederhanakan perdagangan dengan menemukan rute transaksi paling efisien, meminimalkan slippage, dan mengurangi biaya perdagangan.

Menurut laporan BeInCrypto, unlock token 1INCH berikutnya dijadwalkan pada 1 Juni 2024. Unlock ini akan mencakup hampir 100 juta token, yang dicadangkan untuk pengembang, investor awal, dan dana modal ventura.

dYdX (DYDX)

naiknya harga dydx
Sumber: U Today
  • Tanggal unlock: 1 Juni 2024
  • Jumlah token yang di-unlock: 33,33 juta DYDX
  • Pasokan yang beredar saat ini: 279,8 juta DYDX

Pada awal tahun 2023, dYdX, protokol perdagangan futures perpetual terdesentralisasi terbesar, mengumumkan perubahan pada tokenomics awalnya.

Menurut pembaruan tersebut, 27,7% dari total pasokan dYdX akan dialokasikan untuk investor awal, 26,1% untuk perbendaharaan, 15,3% untuk tim, dan 7,0% untuk karyawan dan konsultan dYdX di masa depan.

Baca juga: Memecoin Solana, Penguiana ($PENGU), Memperkenalkan NFT Guiana yang Unik!

Sebagian besar DYDX yang di-unlock pada 1 Juni 2024 akan didistribusikan di antara para investor dan tim proyek, dengan sisa token dicadangkan untuk karyawan di masa depan.

Sui (SUI)

sui network
Sumber: PixelPlex
  • Tanggal unlock: 1 Juni 2024
  • Jumlah token yang di-unlock: 65,08 juta SUI
  • Pasokan yang beredar saat ini: 2,33 miliar SUI

Sui adalah blockchain Layer-1 berperforma tinggi yang menggunakan algoritma konsensus Proof-of-Stake (PoS) untuk memastikan operasi dan keamanan jaringan. Proyek ini dikembangkan oleh Mysten Labs, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2021 oleh mantan karyawan Novi Research yang menciptakan blockchain Diem dan bahasa pemrograman Move.

Token SUI memfasilitasi tata kelola, memungkinkan pemegang token untuk memberikan suara pada proposal penting dan membentuk masa depan platform.

Unlock berikutnya akan terjadi pada 1 Juni 2024, melepaskan sejumlah besar token yang disisihkan untuk peserta Seri A dan B, cadangan komunitas, dan perbendaharaan Mysten Labs.

Ethena (ENA)

ethena aave v3
Sumber: Coingape
  • Tanggal unlock: 1 Juni 2024
  • Jumlah token yang di-unlock: 53,6 juta ENA
  • Pasokan yang beredar saat ini: 1,47 miliar ENA

Ethena adalah protokol mata uang sintetis yang dibangun di atas Ethereum. Protokol ini menyediakan solusi cryptocurrency asli yang independen dari perbankan tradisional, serta menawarkan instrumen tabungan bernominal dolar yang disebut ‘Internet Bond’ kepada pengguna global.

Token ENA memungkinkan pemegangnya untuk memberikan suara pada proposal tata kelola. Pada 1 Juni 2024, proyek ini akan unlock lebih dari 50 juta ENA yang didedikasikan untuk pengembangan ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->