Ripple Siap Membuka 1 Miliar XRP dari Escrow, Apakah Harga XRP akan Melonjak?

Updated
June 2, 2024
Gambar Ripple Siap Membuka 1 Miliar XRP dari Escrow, Apakah Harga XRP akan Melonjak?

Jakarta, Pintu News – Ripple Labs, perusahaan di balik pengembangan XRP Ledger, kembali menjadi sorotan setelah mengumumkan bahwa mereka akan membuka 1 miliar XRP dari escrow.

Pengumuman ini memicu spekulasi tentang potensi dampak pada harga XRP di pasar crypto.

Pelepasan 1 Miliar XRP ke Pasar

Ripple Labs dikenal sebagai pengelola utama XRP dan secara rutin merilis token dari escrow setiap bulan untuk menjaga momentum pasar.

Sumber: X

Berdasarkan data yang diposting pada X dari platform analitik crypto Whale Alert, Ripple telah merilis total 1 miliar XRP dalam dua transaksi terpisah.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (2/6/24), Harga PRCL Naik 26%

Wallet yang terkait dengan Ripple menerima 300 juta XRP senilai $156 juta dari wallet yang tidak diketahui. Selain itu, 200 juta XRP senilai $104 juta juga ditransfer ke wallet lain yang dikendalikan oleh Ripple. Selain itu, tranche besar lainnya sebesar 500 juta token juga dikirim ke alamat yang terkait dengan Ripple.

Setelah konsolidasi dana ini, Ripple Labs merilis 500 juta XRP senilai sekitar $259 juta dari escrow pada wallet yang tidak diketahui.

Pelepasan ini dilakukan untuk memanfaatkan perubahan harga, dengan 500 juta XRP lainnya juga dilepaskan dengan nilai sedikit lebih tinggi sebesar $259 juta.

Dampak pada Harga XRP

Harga XRP diketahui bergerak sejalan dengan pelepasan escrow Ripple. Arah lonjakan ini sering dipengaruhi oleh sentimen umum di pasar.

Dilansir dari Coingape, saat ini, akumulasi oleh whale telah memicu pemulihan kecil yang membuat kapitalisasi pasar gabungan naik 0,54% dalam 24 jam menjadi $2,54 triliun. Mengikuti tren ini, harga XRP meningkat 0,23% menjadi $0,5196.

Namun, apakah transaksi escrow Ripple terbaru ini akan mengganggu pemulihan XRP dengan dilusi pasar, volume perdagangan menunjukkan tren bearish.

Baca juga: Pasar Kripto Bersiap untuk Token Unlock Senilai $875 Juta di Bulan Juni 2024!

Pada saat penulisan, metrik ini telah turun lebih dari 53% menjadi $565 juta, menunjukkan sentimen pasar yang terus melemah.

Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya untuk XRP?

XRP tetap menjadi salah satu mata uang digital yang paling diawasi, dan masih berada di antara 10 aset teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Setelah pelepasan escrow ini, ada harapan bahwa pasar akan stabil dan XRP akan mempertahankan keseimbangannya. Mata uang digital ini telah mempertahankan rentang perdagangan yang sangat ketat selama sebulan terakhir, naik dari level terendah $0,4879 hingga tertinggi $0,5689.

Jika XRP berhasil keluar dari rentang ini, harganya mungkin akan naik menuju level tertinggi tahun ini di $0,72. Lonjakan ini juga sangat bergantung pada hasil gugatan Ripple versus SEC dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->