Bitcoin Tunjukkan Performa Terbaik Sejak 2019: Siapkah Hadapi Volatilitas Harga?

Updated
June 4, 2024
Gambar Bitcoin Tunjukkan Performa Terbaik Sejak 2019: Siapkah Hadapi Volatilitas Harga?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Bitcoin diperdagangkan di angka $67.500 pada 1 Juni setelah volatilitas harga terakhir menghilangkan peluang terakhir bagi para bullish untuk menembus resistensi kunci. Meskipun begitu, Bitcoin berhasil mempertahankan kenaikan bulanan sebesar 11% selama bulan Mei. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin Pertahankan Kenaikan Bulanan 11%

perbandingan harga btc
Sumber: Akun X Skew

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa BTC/USD berada pada posisi datar pada penutupan bulan setelah pulih dari titik terendah mingguan. Penurunan ini terjadi karena kekhawatiran tentang peretasan bursa crypto di Jepang serta gerakan ‚Äúpredatory‚ÄĚ oleh para pedagang menjelang penutupan bulanan.

Data makroekonomi Amerika Serikat dalam bentuk indeks Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) gagal mengangkat suasana secara substansial meskipun sedikit melebihi ekspektasi, menunjukkan bahwa inflasi melambat. Pedagang populer, Skew, menulis dalam sebuah pembaruan di X (sebelumnya Twitter), ‚ÄúHarga telah berbalik ke aksi harga pra-PCE yang sebagian besar didorong oleh pembalikan ke dalam acara itu sendiri.‚ÄĚ

Bitcoin akhirnya berbalik di sekitar $66.650, menghasilkan penutupan yang menempatkan kenaikan bulanan Mei sebesar 11%. Micha√ęl van de Poppe, pendiri dan CEO perusahaan perdagangan MNTrading, menyimpulkan bahwa Bitcoin mengkonsolidasikan dengan baik dan pasar berada dalam keseimbangan, perlahan bangkit untuk momentum naik lebih lanjut. Area krusial untuk dipertahankan adalah $66.000.

Baca Juga: Bitcoin Menguat, $2,5 Miliar BTC Keluar dari Exchange: Saatnya Beli?

Permainan ‚ÄúKiller Whale‚ÄĚ Bentuk Harga BTC

killer whale bentuk harga btc
Sumber: Material Indicators

Menyelami lebih dalam perilaku harga BTC terbaru, sumber perdagangan Material Indicators menyalahkan volatilitas pada para whale Bitcoin. Pedagang volume besar memainkan likuiditas menjelang penutupan bulanan, yang mengakibatkan upaya gagal untuk mengubah $69.000 menjadi dukungan.

Sebelumnya, salah satu pendiri Material Indicators, Keith Alan, mengatakan bahwa berhasil mengubah $69.000 menjadi dukungan tepat waktu akan menjadi akhir epik bagi bulan Mei. ‚ÄúSeekor Killer Whale menjatuhkan blok likuiditas permintaan Bitcoin di pasar dan menghancurkan sumbu di atas $69.000. Sekarang, dukungan di $67.000 dieksploitasi, dan kita belum melihat likuiditas baru masuk di atas $65.000,‚ÄĚ tulisnya di X.

Grafik yang menyertainya menunjukkan tingkat likuiditas untuk pasangan BTC/USDT di bursa global terbesar Binance, bersama dengan volume dari berbagai kelompok whale. Alan menggambarkan gerakan tersebut sebagai ‚Äúpermainan killer whale dalam aksi.‚ÄĚ

Baca Juga: Dompet Bitcoin Rahasia Pemerintah AS Terungkap! Arkham Ungkap Fakta Mengejutkan!

Mengantisipasi Volatilitas dan Tren Masa Depan

Dengan volatilitas yang terus berlangsung, penting bagi para investor untuk tetap waspada terhadap tren pasar. Pergeseran likuiditas oleh para whale bisa berarti bahwa harga Bitcoin akan terus berfluktuasi dalam waktu dekat. Penting bagi para investor untuk melakukan riset sendiri dan mempersiapkan diri untuk menghadapi risiko yang mungkin terjadi.

Secara keseluruhan, meskipun tantangan dan volatilitas yang dihadapi, performa Bitcoin selama bulan Mei menunjukkan bahwa mata uang digital ini tetap memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan. Investor yang bijak akan memantau perkembangan ini dan menyesuaikan strategi investasi mereka sesuai dengan kondisi pasar.

Kesimpulan

Bitcoin berhasil mempertahankan kenaikan bulanan yang kuat meskipun menghadapi volatilitas signifikan di akhir bulan Mei. Dengan pergerakan oleh para whale yang mempengaruhi harga, penting bagi investor untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri menghadapi fluktuasi yang mungkin terjadi di masa mendatang. Namun, performa Bitcoin menunjukkan bahwa mata uang digital ini memiliki potensi besar untuk terus tumbuh.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->