Harga Ethereum Meroket Pasca Persetujuan ETF, $3 Miliar Ether Keluar dari Bursa!

Updated
June 4, 2024
Gambar Harga Ethereum Meroket Pasca Persetujuan ETF, $3 Miliar Ether Keluar dari Bursa!

Jakarta, Pintu News – Ethereum

ETH

->
mengalami lonjakan harga yang signifikan setelah Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat menyetujui ETF spot Ethereum untuk pertama kalinya. 

Baru-baru ini, data menunjukkan bahwa lebih dari $3 miliar Ethereum telah ditarik dari bursa terpusat dalam seminggu terakhir, menunjukkan potensi kekurangan pasokan di masa mendatang.

Lebih dari $3 Miliar Ethereum Telah Dihapus

Dilansir dari Cointelegraph, lebih dari $3 miliar Ethereum senilai lebih dari $3 miliar telah dihapus dari bursa kripto terpusat sejak persetujuan 23 Mei 2024 atas dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ethereum di Amerika Serikat – menandakan potensi tekanan pasokan yang akan datang.

Baca juga: Ethereum Siap Tembus $4.000 di Juni 2024: 3 Tanda Penting yang Harus Kamu Ketahui!

Jumlah Ethereum di bursa turun sekitar 797.000 antara 23 Mei dan 2 Juni – setara dengan $3,02 miliar, menurut data CryptoQuant.

Cadangan bursa yang lebih rendah menyiratkan lebih sedikit koin yang tersedia untuk dijual karena investor memindahkan koin mereka sendiri ke penyimpanan sendiri untuk tujuan selain penjualan langsung.

Lebih lanjut, data Glassnode yang dibagikan oleh analis BTC-ECHO, Leon Waidmann, menunjukkan persentase suplai Ethereum yang beredar yang disimpan di bursa juga berada di level terendah dalam beberapa tahun terakhir, yaitu hanya 10,6%.

ETF Ethereum Mengukir Jalan Menuju ATH

Minggu lalu, analis ETF Bloomberg Eric Balchunas mengatakan bahwa ETF Ether memiliki “kemungkinan besar” untuk diluncurkan pada akhir Juni.

Baca juga: Franklin Templeton Siapkan ETF Ethereum dengan Biaya Rendah, Siap Bersaing di Pasar!

Beberapa analis percaya bahwa Ether dapat menembus level tertinggi sepanjang masa pada November 2021 di $4,870 setelah ETF spot Ether mulai diperdagangkan karena tekanan permintaan yang meningkat – mirip dengan Bitcoin setelah peluncuran perdagangan ETF Bitcoin spot pada bulan Januari.

Ether bisa mendapatkan keuntungan lebih jauh dari tekanan permintaan daripada Bitcoin, karena tidak memiliki tingkat “tekanan jual struktural” yang sama,” kata analis kripto laporan DeFi, Michael Nadeau, dalam laporan 28 Mei.

Misalnya, penambang Bitcoin terkadang dipaksa untuk menjual BTC untuk menutupi biaya penambangan, sementara validator Ethereum tidak mengeluarkan biaya operasional yang sama seperti penambang Bitcoin.

Namun, ada juga kekhawatiran bahwa Grayscale’s Ethereum Trust (ETHE), yang mengelola dana sebesar $11 miliar, dapat mempengaruhi pergerakan harga Ether jika mengikuti Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) – yang mengalami arus keluar sebesar $6,5 miliar hanya dalam satu bulan pertama setelah persetujuan.

Ether saat ini diperdagangkan pada $3.781, turun 0,82% selama 24 jam terakhir dan turun sekitar 23% dari level tertingginya sepanjang masa, menurut CoinMarketCap.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->