ETF Bitcoin Pertama di Australia Resmi Diperdagangkan!

Updated
June 4, 2024
Gambar ETF Bitcoin Pertama di Australia Resmi Diperdagangkan!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Monochrome Asset Management telah resmi meluncurkan ETF Bitcoin (IBTC) di bursa Cboe Australia. Ini menandai tonggak sejarah bagi pasar aset digital di Australia, karena IBTC menjadi ETF pertama yang secara langsung memegang Bitcoin di negara tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perjalanan Panjang Menuju ETF Bitcoin di Australia

Perjalanan menuju ETF Bitcoin di Australia tidaklah mudah. Sejak persetujuan ETF Bitcoin di Amerika Serikat pada Januari 2024, berbagai wilayah seperti Hong Kong dan Australia telah menunjukkan ketertarikan terhadap produk tersebut.

Pada akhir April 2024, Hong Kong secara resmi menyetujui batch pertama ETF spot crypto, yang pertama di kota tersebut dalam upaya menjadi pusat aset digital terkemuka.

Di Australia, perusahaan memerlukan persetujuan dari regulator, Australian Securities & Investments Commission (ASIC), dan kemudian bursa yang mendaftarkan produk tersebut, dalam hal ini Cboe Australia. Monochrome telah mendapatkan persetujuan dari ASIC untuk produk ini.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Tembus $130.000 ‚Äď $150.000 pada September 2025, Menurut Peter Brandt!

Keunggulan ETF Bitcoin Monochrome

ETF Bitcoin Monochrome menawarkan beberapa keunggulan bagi investor, di antaranya:

  • Pemegang Bitcoin Langsung:¬†IBTC secara langsung memegang Bitcoin, yang memberikan transparansi dan keamanan bagi investor.
  • Perlindungan Investor:¬†IBTC tunduk pada peraturan ketat ASIC, yang memastikan perlindungan investor dan kepatuhan terhadap standar tertinggi.
  • Akses Mudah:¬†IBTC dapat diperdagangkan dengan mudah di bursa Cboe Australia, memberikan aksesibilitas yang tinggi bagi investor.

Baca Juga: Qatar Luncurkan Infrastruktur CBDC: Apa Dampaknya untuk Ekonomi Digital?

Kompetisi yang Ketat

Monochrome bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengincar pasar ETF Bitcoin di Australia. VanEck dan DigitalX juga sedang dalam proses untuk mendaftarkan ETF Bitcoin mereka di ASX. Kompetisi ini diharapkan akan mendorong inovasi dan meningkatkan pilihan bagi investor.

Peluncuran ETF Bitcoin Monochrome menandai awal dari era baru bagi pasar aset digital di Australia. Diharapkan lebih banyak ETF Bitcoin akan menyusul, memberikan investor lebih banyak pilihan dan aksesibilitas terhadap aset digital yang inovatif ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->