The Sandbox ($SAND) Raih Pendanaan $20 Juta untuk Perluas Ekonomi Kreator!

Updated
June 8, 2024
Gambar The Sandbox ($SAND) Raih Pendanaan $20 Juta untuk Perluas Ekonomi Kreator!

Jakarta, Pintu News ‚Äď The Sandbox ($SAND), platform Metaverse populer yang dioperasikan oleh Animoca Brands, baru saja berhasil mengumpulkan dana sebesar $20 juta dalam bentuk obligasi konversi pada valuasi $1 miliar.

Pendanaan ini diharapkan dapat memperluas ekonomi kreator dan mendorong pertumbuhan platform lebih lanjut.

Berikut ini adalah rincian dari penggalangan dana ini dan dampaknya terhadap pasar.

Penggalangan Dana dan Ekspansi Ekonomi Kreator

Animoca Brands dan anak perusahaannya, Bacasable Global, berhasil mengumpulkan $20 juta melalui obligasi konversi pada valuasi $1 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh Kingsway Capital dan diikuti oleh LG Tech Ventures serta True Global Ventures.

Baca juga: McDonald’s Luncurkan Pengalaman Metaverse Revolusioner di Singapura!

Lebih lanjut, pemegang obligasi ini dapat mengonversi obligasi mereka menjadi ekuitas Bacasable Global dengan ketentuan yang sama seperti saham preferensi yang ada.

Penggalangan dana ini terjadi hampir dua tahun setelah The Sandbox berencana untuk mengumpulkan $400 juta dengan valuasi $4 miliar.

Dalam pengumumannya, The Sandbox menyatakan bahwa dana yang diperoleh akan digunakan untuk memperluas ekonomi kreator dan platform Metaverse mobile terdesentralisasi yang diharapkan akan diluncurkan pada 2025.

Inovasi dan Pengembangan Fitur Baru

Salah satu tujuan utama dari pendanaan ini adalah untuk memperkenalkan fitur sosial baru dan kemampuan avatar, serta meningkatkan alat pengeditan Game Maker dan VoxEdit 3D.

The Sandbox juga berencana untuk memperluas opsi gameplay dengan sistem aturan multipemain baru, yang diharapkan akan diluncurkan dalam versi beta pada akhir 2024 sebelum dirilis secara umum pada 2025.

Sejak versi Alpha The Sandbox diluncurkan pada November 2023, lebih dari 1.000 pengalaman yang dihasilkan pengguna telah dikembangkan. Platform ini kini memiliki 5,7 juta akun pengguna yang terhubung dengan dompet kripto.

Baca juga: Cardano Crypto Luncurkan Upgrade ‚Äúogmios v6.4.0‚ÄĚ, Apa Dampaknya Terhadap Harga ADA?

Meskipun proyek-proyek Metaverse besar lainnya kesulitan untuk mendapatkan daya tarik setelah pasar bearish pada 2022 hingga 2023, The Sandbox telah melaporkan penambahan lebih dari 330.000 kreator unik yang telah mengunduh Game Maker tanpa kode miliknya dalam 12 bulan terakhir.

Dampak Terhadap Harga SAND

Dengan adanya berita pendanaan ini, harga token asli The Sandbox, SAND, sempat mengalami kenaikan signifikan sebesar 4,5%. Kenaikan harga ini menunjukkan optimisme pasar terhadap potensi pertumbuhan dan ekspansi The Sandbox di masa depan.

Selain itu, pendanaan ini juga menunjukkan kepercayaan investor terhadap visi jangka panjang The Sandbox untuk membangun dunia virtual terdesentralisasi di mana budaya bertemu dengan game dan para kreator dapat berpartisipasi aktif dan mendapatkan manfaat dari pertumbuhan seluruh ekosistem.

CEO dan Co-founder The Sandbox, Arthur Madrid, menyatakan bahwa misi mereka adalah mengembangkan alat kreatif dan teknologi yang membawa keadilan dan peluang baru bagi semua jenis kreator di Metaverse terbuka dalam semua aspek budaya, terutama game, musik, fashion, seni, olahraga, dan hiburan.

Secara keseluruhan, dengan berhasil mengumpulkan $20 juta dalam pendanaan terbaru ini, The Sandbox menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan mendukung ekonomi kreator.

Pendanaan ini tidak hanya akan memperkuat posisi The Sandbox di pasar Metaverse, tetapi juga memberikan peluang baru bagi para kreator untuk berkembang dan mendapatkan manfaat dari platform yang berkembang ini. Keberhasilan ini juga mencerminkan optimisme pasar terhadap masa depan The Sandbox dan dampaknya terhadap harga SAND.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitpanda

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->