Avalanche Perkuat Keamanan Dompet Aslinya dengan Mengintegrasikan Solusi Blockaid!

Updated
June 8, 2024
Gambar Avalanche Perkuat Keamanan Dompet Aslinya dengan Mengintegrasikan Solusi Blockaid!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Avalanche

AVAX

->
, salah satu ekosistem blockchain terkemuka, telah mengumumkan langkah besar untuk meningkatkan keamanan infrastrukturnya melalui kemitraan strategis dengan penyedia solusi keamanan Web3, Blockaid.

Integrasi ini bertujuan untuk melindungi pengguna dari ancaman siber yang semakin canggih seperti phishing dan peretasan.

Kemitraan Strategis untuk Mencegah Phishing dan Peretasan

kolaborasi avalanche blockaid
Sumber: X

Dompet asli Avalanche, Core, yang dikembangkan oleh Ava Labs, kini telah mengintegrasikan fitur keamanan Blockaid.

Baca juga: Franklin Templeton Berencana Bidik Pasar Altcoin dengan Dana Kripto Baru!

Blockaid menyediakan serangkaian alat untuk mensimulasikan transaksi sebelum eksekusi sebenarnya, sehingga dapat mencegah aktivitas penipuan seperti phishing dan peretasan.

Teknologi canggih yang digunakan oleh Blockaid memungkinkan simulasi transaksi yang dapat mengidentifikasi dan mencegah aktivitas penipuan potensial. Salah satu masalah terbesar dari dompet non-kustodial terdesentralisasi adalah ketidakjelasan operasi yang dikonfirmasi, kecuali jika kode dasarnya diperiksa.

Hal ini sering menyebabkan pengguna tertipu oleh situs berbahaya yang mengundang mereka untuk menghubungkan dompet mereka dan menyetujui transaksi yang tampaknya sah tetapi akhirnya menguras semua dana yang ada.

Blockaid menyelesaikan masalah ini dengan antarmuka peringatan yang memungkinkan pemeriksaan setiap langkah secara real-time dengan memanfaatkan basis data ancaman Web3 yang luas. Layanan ini juga telah diintegrasikan oleh penyedia Web3 lainnya seperti Coinbase Wallet dan Metamask.

Mengatasi Kebutuhan Sektor DeFi

Integrasi Blockaid dengan infrastruktur utama Avalanche ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sektor DeFi yang telah kehilangan miliaran dolar akibat peretasan dan eksploitasi. Baru-baru ini, pada April 2023, sekitar $53 juta dicuri dari berbagai jenis serangan.

Solusi ini telah membantu melindungi sekitar $7,1 miliar dari operasi berbahaya potensial senilai $500 juta.

Akash Gupta, Kepala Produk Konsumen di Ava Labs, menyatakan,

‚ÄúKolaborasi ini dengan Blockaid merupakan langkah maju yang signifikan dalam memberikan keamanan dan kontrol kepada pengguna tanpa mengorbankan kecepatan dan kemudahan penggunaan. Dengan mengintegrasikan solusi keamanan canggih ke dalam suite Core, kami memastikan bahwa pengguna dapat menjelajahi ekosistem Avalanche dengan tenang.‚ÄĚ

Baca juga: Pertukaran Terdesentralisasi SushiSwap ($SUSHI) Meluncur di Sidechain Bitcoin, Rootstock!

Alat Keamanan dan Privasi Lainnya di Web3

masa depan web3

Selain Blockaid, ada banyak alat lain yang berfokus pada keamanan dan privasi transaksi web3 yang dapat digunakan oleh pengguna Avalanche dan ekosistem lainnya. Beberapa di antaranya adalah Wallet Guard, Blowfish, Revoke.Cash, Stelo, TrustCheck, Fire, Pocket Universe, AegisWeb3, dan Web3 Antivirus.

Wallet Guard adalah ekstensi sumber terbuka untuk Chrome, iOS, dan Brave yang memandu pengguna melalui semua operasi kriptografi dengan memberikan pop-up yang menjelaskan apa yang diotorisasi saat mengonfirmasi smart contract.

Blowfish tersedia di Solana dan 14 jaringan EVM seperti Avalanche, Ethereum, dan Arbitrum, yang memperingatkan pengguna yang mengunjungi situs web3 yang berbahaya.

Revoke.Cash memungkinkan pengguna untuk menghapus semua persetujuan pengeluaran token yang telah ditandatangani sebelumnya, menghindari komplikasi potensial dalam kasus peretasan platform. Layanan ini berfungsi di lebih dari 80 jaringan terdesentralisasi, termasuk Avalanche.

Kesimpulan

Langkah Avalanche untuk mengintegrasikan solusi keamanan Blockaid menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan keamanan dan privasi dalam ekosistem blockchain mereka.

Dengan fitur-fitur canggih seperti simulasi transaksi dan antarmuka peringatan real-time, pengguna dapat merasa lebih aman saat bertransaksi di jaringan Avalanche.

Inisiatif ini juga mencerminkan upaya Avalanche untuk mendukung adopsi massal DeFi dengan menyediakan infrastruktur yang aman dan andal.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoinsistemi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->