World of Women dan Tezos Bermitra untuk Mendorong Kesetaraan Gender di Web3!

Updated
June 8, 2024
Gambar World of Women dan Tezos Bermitra untuk Mendorong Kesetaraan Gender di Web3!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Proyek NFT World of Women (WoW) telah bermitra dengan Tezos untuk mendorong paritas gender di ruang Web3 dengan menciptakan lebih banyak peluang bagi perempuan.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas jangkauan WoW dan memberdayakan lebih banyak perempuan melalui koneksi dan dukungan yang lebih baik.

Tantangan Gender di Web3

kolaborasi wow dan tezos
Sumber: X

Menurut data dari Boston Consulting Group, perempuan hanya mencakup 27% dari tenaga kerja Web3 dan 13% dari tim pendiri startup. Proyek yang dipimpin oleh laki-laki menerima investasi empat kali lebih banyak daripada proyek yang dipimpin oleh perempuan.

Baca juga: Tezos

Meluncurkan Upgrade Protokol Paris, Meningkatkan Skalabilitas dan Staking!

Shannon Snow, COO World of Women, mengatakan bahwa perempuan kurang terwakili dan kurang terlayani di Web3, sebagaimana mereka secara historis di bidang teknologi dan keuangan.

Snow menambahkan,

‚ÄúKontribusi dan potensi perempuan sangat besar. WoW bertujuan untuk menyatukan kekuatan kolektif perempuan di Web3 dan sekitarnya serta menyediakan peluang untuk lebih memajukan dampak mereka di garis depan seni, teknologi, dan budaya.‚ÄĚ

Integrasi dengan Ekosistem Tezos

Ekosistem Tezos yang Hemat Energi dan Biaya Transaksi Rendah
Sumber: tezos.com

Dengan bergabungnya ke ekosistem Tezos, WoW berencana menggunakan Etherlink, blockchain Layer 2 yang kompatibel dengan EVM dan non-kustodian yang didukung oleh teknologi Tezos Smart Rollups. Teknologi ini akan menyediakan transaksi yang cepat, andal, dan murah.

Kathleen Breitman, salah satu pendiri Tezos, menyatakan bahwa mengatasi ketidaksetaraan pendanaan sangat penting untuk menciptakan ekosistem inklusif yang memberdayakan perempuan.

Tezos, dengan sifatnya yang transparan dan terdesentralisasi, memberikan akses yang adil ke sumber daya dan peluang kepada jaringan WoW perempuan di ekosistem digital.

Baca juga: Telegram Luncurkan Fitur Pembayaran Digital Baru ‚ÄėStars‚Äô, yang Mendorong Harga TON Naik!

Thomas Olivier, CTO WoW, menambahkan bahwa kombinasi merek WoW dengan keandalan Tezos akan membangun ekonomi baru di mana perempuan mendukung perempuan dan mendorong aspirasi mereka.

Dukungan untuk Startup yang Dipimpin Perempuan

Selain kerjasama dengan Tezos, ada lebih banyak inisiatif yang mendukung perempuan di Web3. Pada Januari, bursa kripto Bitget meluncurkan grup ‚ÄúBlockchain4Her‚ÄĚ yang bertujuan untuk mendukung bisnis yang dipimpin oleh perempuan dengan dana $10 juta. Program ini menawarkan inkubasi yang disesuaikan khusus untuk pengusaha perempuan.

Laporan Bitget menunjukkan bahwa startup blockchain menerima $27,85 miliar antara Januari 2022 dan Q3 2023, namun perusahaan Web3 yang dipimpin perempuan hanya menerima $1,77 miliar.

Ketidakadilan gender ini mengurangi peluang perempuan dan mempengaruhi adopsi kripto di bidang keuangan tradisional yang berhubungan dengan perempuan.

Secara keseluruhan, kemitraan antara World of Women dan Tezos menunjukkan komitmen untuk mengatasi ketidaksetaraan gender di ruang Web3.

Dengan menyediakan platform yang mendukung pendanaan, dukungan sebaya, dan akses ke peluang, inisiatif ini bertujuan untuk memberdayakan lebih banyak perempuan dan memastikan partisipasi yang lebih luas dalam ekonomi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->