Cardano Siap Melangkah ke Era Voltaire: Hard Fork Chang Tiba Bulan Ini!

Updated
June 11, 2024
Gambar Cardano Siap Melangkah ke Era Voltaire: Hard Fork Chang Tiba Bulan Ini!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Charles Hoskinson, pendiri Cardano

ADA

->
, telah mengumumkan rencana untuk pembaruan signifikan yang akan mengubah ekosistem Cardano. Dijadwalkan rilis pada bulan Juni, Cardano Node versi 9.0 akan memfasilitasi hard fork Chang, menandai dimulainya Era Voltaire untuk Cardano. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Era Voltaire: Desentralisasi dan Tata Kelola

Era Voltaire menjanjikan untuk merevolusi tata kelola Cardano melalui peningkatan bertahap. Awalnya, akan memperkenalkan pemungutan suara terdesentralisasi seperti yang dirinci dalam Cardano Improvement Proposal (CIP) 1694. Fitur ini sangat penting, memungkinkan komunitas untuk memengaruhi ekosistem dengan mengusulkan dan mendanai proyek baru secara langsung.

‚ÄúIni adalah tonggak paling signifikan dalam sejarah Cardano dan untuk industri secara keseluruhan. Cardano akan menjadi peradaban terdesentralisasi yang menjangkau seluruh dunia dengan jutaan penduduk. Kami akan memiliki sistem tata kelola blockchain paling canggih, anggaran tahunan, perbendaharaan, dan kebijaksanaan seluruh komunitas kami untuk membimbing kami,‚ÄĚ kata Hoskinson.

Fase kedua akan memperluas kemampuan ini, memungkinkan partisipasi proksi dan penarikan perbendaharaan. Akibatnya, pemegang Cardano akan mendapatkan kontrol yang lebih besar atas dana komunitas dan proses pengambilan keputusan, memperdalam keterlibatan mereka dengan evolusi platform.

Baca Juga: Base, Jaringan Layer-2 Ethereum yang Didukung Coinbase, Capai TVL $8 Miliar!

Peningkatan Efisiensi dan Skalabilitas

Menjelang perubahan ini, Cardano baru-baru ini merilis node versi 8.9.2. Pembaruan ini menyelesaikan masalah jaringan berbagi peer yang signifikan, memperkuat kemampuan platform. Peningkatan tersebut sangat penting untuk menjaga kinerja dan skalabilitas jaringan.

Hoskinson juga antusias dengan peningkatan Ouroboros Leios yang akan datang, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan skalabilitas transaksi. Kemajuan ini sangat penting untuk mempertahankan keunggulan kompetitif Cardano di arena blockchain, memastikan jaringan dapat mengelola peningkatan volume transaksi sambil tetap terdesentralisasi.

Baca Juga: 5 Altcoin ‚ÄėDiskon‚Äô dengan Potensi Pertumbuhan Masif di Juni 2024

Harga ADA dan Sentimen Pasar

Terlepas dari pembaruan signifikan ini, harga ADA telah menunjukkan fluktuasi minimal, dengan hanya peningkatan 1% dalam 24 jam terakhir, saat ini diperdagangkan pada $0,4407. Stabilitas ini penting meskipun pasar cryptocurrency umumnya bullish pada tahun 2024. Cardano telah mengalami penurunan nilai hampir 30% year-to-date.

Data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa hanya 32,39% pemegang Cardano yang saat ini menghasilkan keuntungan pada harga ini.

Namun demikian, pemegang ADA rata-rata mempertahankan investasi mereka selama sekitar satu tahun, menunjukkan keyakinan yang kuat pada potensi jangka panjang Cardano. Periode holding yang diperpanjang ini menunjukkan bahwa banyak yang menunggu pemulihan harga untuk mencapai titik impas atau merealisasikan keuntungan.

Kesimpulan

Dengan hard fork Chang yang akan datang pada bulan Juni, Cardano bersiap untuk memasuki era baru desentralisasi dan tata kelola. Peningkatan yang direncanakan akan memberdayakan komunitas, meningkatkan efisiensi, dan memperkuat posisi Cardano sebagai pemimpin dalam ruang blockchain.

Meskipun harga ADA belum sepenuhnya mencerminkan perkembangan ini, sentimen pasar tetap positif, dengan banyak pemegang yang mempertahankan investasi mereka untuk jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->