5 Cryptocurrency Teratas di Tahun 2024: Daftar Lengkap untuk Indonesia!

Updated
June 11, 2024
Gambar 5 Cryptocurrency Teratas di Tahun 2024: Daftar Lengkap untuk Indonesia!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dunia cryptocurrency terus berkembang pesat, dan tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun yang luar biasa bagi industri ini. Bitcoin diperkirakan akan mencapai nilai tertinggi baru sekitar $79.000 sebelum akhirnya stabil di sekitar $88.000 pada akhir tahun.

Artikel ini akan membahas 5 cryptocurrency teratas di tahun 2024, termasuk cryptocurrency yang sudah mapan seperti Bitcoin dan Ethereum, serta pemain baru yang semakin populer.

Peringkat Berdasarkan Kapitalisasi Pasar

Peringkat dalam daftar ini didasarkan pada kapitalisasi pasar crypto atau nilai total cryptocurrency. Kapitalisasi pasar dihitung dengan mengalikan harga per koin dengan total suplai yang beredar.

5 Cryptocurrency Terbaik Berdasarkan Nilai di Tahun 2024

1. Bitcoin (BTC)

semler scientific beli bitcoin
Generated by AI

Bitcoin, cryptocurrency pertama dan paling terkenal, tetap berada di posisi #1 pada tahun 2024. Dirilis pada tahun 2009 sebagai perangkat lunak open-source, Bitcoin mempelopori teknologi blockchain dan mata uang digital terdesentralisasi. Bitcoin memiliki suplai tetap sebesar 21 juta BTC, dengan lebih dari 19 juta yang saat ini beredar.

Baca Juga: Keren! Token MOTHER Iggy Azalea Kini Bisa Digunakan untuk Beli HP dan Paket Seluler

2. Ethereum (ETH)

Sebagai cryptocurrency terbesar kedua, Ethereum telah mengukuhkan dirinya sebagai pemain inti di ruang crypto. Diluncurkan pada tahun 2015, Ethereum membangun inovasi Bitcoin dengan juga memungkinkan kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (dApps) untuk dibangun dan dijalankan tanpa penipuan atau campur tangan pihak ketiga.

3. Binance Coin (BNB)

BNB (Binance Coin) adalah cryptocurrency yang digunakan pada platform pertukaran Binance. Diluncurkan melalui penawaran koin awal pada tahun 2017, BNB sekarang berada di antara cryptocurrency teratas pada tahun 2024. BNB memiliki pasokan maksimum 200 juta koin.

4. Tether (USDT)

tether fokus ai
Sumber: Cryptoslate

Tether adalah stablecoin yang dipatok ke dolar AS, dengan setiap token USDT bernilai $1. Stablecoin adalah cryptocurrency yang dirancang untuk meminimalkan volatilitas dibandingkan dengan cryptocurrency biasa seperti Bitcoin. Tether memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan dari kecepatan dan efisiensi transaksi cryptocurrency sambil menghindari fluktuasi harga.

5. Solana (SOL)

Solana adalah salah satu cryptocurrency yang tumbuh paling cepat pada tahun 2024. Dijuluki sebagai ‚Äúpembunuh Ethereum‚ÄĚ, Solana adalah blockchain yang sangat skalabel yang dapat memproses hingga 50.000 transaksi per detik. Solana mengelola kecepatan tinggi dengan menggunakan kombinasi proof-of-history dan proof of stake consensus untuk memproses transaksi secara paralel.

5 Cryptocurrency Teratas di Tahun 2024: Daftar Lengkap untuk Indonesia!

Artikel ini hanya menyoroti 5 cryptocurrency teratas di tahun 2024. Setiap cryptocurrency menawarkan fitur unik dan potensi pertumbuhan di lanskap crypto yang terus berkembang. Penting bagi investor untuk melakukan penelitian menyeluruh dan mempertimbangkan toleransi risiko mereka sebelum berinvestasi dalam aset digital apa pun.

Baca Juga: 7 Cara Cerdas Kenali Ciri-Ciri Token Crypto Scam dan Rug Pull

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->